Silsilah Frederika Alexis Cull Baru Sebatas Draf

Silsilah Frederika Alexis Cull Baru Sebatas Draf
Biro Hukum Keraton Sumedang Larang, Thomas Dermawan menggelar konferensi pers terkait kisruh kekerabatan Keraton Sumedang Larang untuk Putri Indonesia Frederika Alexis Cull. (Foto: Yoga Alkambah/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Kota – Kuasa hukum Keraton Sumedang Larang memberikan keterangan terkait tidak diberikannya draft silsilah kerabat Keraton Sumedang Larang kepada Frederika Alexis Cull.

Biro Hukum Keraton Sumedang Larang, Thomas Dermawan menerangkan, alasan Keraton Sumedang Larang tidak bisa memberikan draft silsilah untuk Frederika Alexis Cull karena silsilah Frederika Alexis Cull ini, adalah anak asuh ibu Nungki Tejapermana.

Dirinya membenarkan jika Nungki Tejapermana termasuk dalam kerabat dari keluarga besar Keraton Sumedang Larang dan hal tersebut sudah terdata didalam draft silsilah Tahun 2016.

Baca Juga:Presiden Jokowi Bertemu Sejumlah Pemimpin Negara, Menko Airlangga: Indonesia Siap Kembangkan Ekonomi Hijau dan Kuatkan Iklan InvestasiTakut Hilang Kepercayaan Rakyat, Dewan Minta Anggaran Pokir

“Dan draft yang sudah kita sampaikan kepada Ibu Nungki Tejapermana hanyalah draft untuk konfirmasi dan klarifikasi tentang kedudukan anak tersebut (Frederika Alexis Cull) berkaitan hubungan nasabnya dengan ibu Nungki Tejapermana,” ujarnya, Senin (01/11).

Selain itu, dalam hal Frederika Alexis Cull, menurutnya ditemukan keterangan tidak valid yang diberikan oleh Nungki Tejapermana.

“Ibu Nungki Tejapermana menyatakan Frederika Alexis Cull itu anaknya,” ungkapnya.

Dirinya mempertegas bahwa Frederika Alexis Cull bukanlah termasuk kedalam keturunan silsilah Keraton Sumedang Larang.

Dalam kejadian tersebut, Thomas menyatakan, Keraton Sumedang Larang sudah mengambil hikmahnya. Terutama dalam hal pendataan silsilah kerabat Keraton Sumedang Larang.

“Hikmah kejadian ini adalah bahwa untuk menyusun draft bagan silsilah kerabat Keraton maka kami akan lebih memperkuat bukti-bukti data administrasinya,” katanya.

Seperti faktor kebiasaannya, bagan silsilah dilanjutkan atau diteruskan berdasarkan keterangan-keterangan dari Kerabat Keraton Sumedang Larang.

Di luar itu, upaya pertemuan antara kedua belah pihak masih belum bisa terlaksana dikarenakan kesibukan dari kedua belah pihak.

Baca Juga:Kesbangpol Tunggu Fatwa MUI, Jika Terbukti Sesat Cabut SKPO Majlis DzikirData BMKG, 20 Kecamatan Rawan Bencana

“Karena kesibukan, Frederika Alexis Cull masih di luar negeri dan belum bisa bertemu. Kemungkijan Januari atau Februari nanti Frederika bisa datang ke Keraton Sumedang larang,” papar Thomas. (yga)

0 Komentar