Titik Awal untuk Berkiprah di Masyarakat

Titik Awal untuk Berkiprah di Masyarakat
Dewi Dolifah M.Kep.Ners Ketua Prodi D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Ketua Prodi D3 Keperawatan Dewi Dolifah M.Kep.Ners mengatakan, sebanyak 112 calon perawat yang diangkat sumpah, adalah yang sudah lulus uji kompetensi exit exam.

Sehingga, setelah angkat sumpah tersebut, mereka akan berproses untuk menjadi anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Selanjutnya mereka akan mengurus surat tanda registrasi sebagai awal prasyarat para lulusan ini untuk berkiprah di masyarakat dan mengabdikan segala ilmu yang sudah didapatkan selama proses pembelajaran 6 semester di Prodi DIII Keperawatan UPI kampus Sumedang,” ujar Dewi kepada Sumeks, kemarin.

Baca Juga:UPI Kampus Sumedang Angkat Sumpah 112 Calon PerawatPTMT SMAN 2 Cimalaka Berjalan Lancar

Dewi berharap, dengan sudah dilaksanakan angkat sumpah ini, menjadi titik awal bagi para alumni Prodi DIII Keperawatan UPI Kampus Sumedang, untuk berkiprah melaksanakan segala bakti kepada masyarakat.

“Tentunya dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan bangsa kita, khususnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sumedang,” ujar Dewi.

Dia juga berharap, apa yang sudah mereka dapatkan selama proses pembelajaran di Prodi DIII Keperawatan ini, dapat diaplikasikan di masyarakat.

“Selamat kepada para alumni dan selamat kepada para orang tua mahasiswa yang sudah menghantarkan dari awal sampai akhir, sehingga 112 mahasiswa ini bisa kita antarkan dengan kelulusannya,” tutup Dewi. (ahm)

0 Komentar