Diduga King Kobra, Ular Gegerkan Warga

Diduga King Kobra, Ular Gegerkan Warga
Seorang pawang profesional, Kava berhasil menangkap ular di Toko Kelontong depan Kantor Kecamatan Paseh, belum lama ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Paseh – Ular yang awalnya diduga berjenis king kobra sempat menggegerkan warga di sekitar sebuah toko, tepat depan Kantor Kecamatan Paseh, Jumat (5/11) pagi.

Khawatir akan membahayakan, ular yang diketahui berjenis ular sowo kopi itu akhirnya langsung ditangkap dan diamankan oleh seorang pawang ular, Kava sekitar pukul 08.10.

“Awalnya, pihak toko mengabarkan bahwa ada ular kobra yang hendak masuk ke tokonya. Sehingga, saya langsung meluncur ke TKP,” jelas Kava kepada Sumeks.

Baca Juga:Kelompok Tani Siap Olah Ubi Hutan Jadi Bahan MakananPelatihan Sistem Informasi Dalam Peningkatan Mutu Layanan Akademik Sekolah Dasar

Ketika di lokasi, Kava menuturkan ular tersebut berjenis ular sowo kopi yang mirip dengan king kobra.

“Kava langsung tangkap ular tersebut. Soalnya ular masih dalam pengawasan yang punya toko. Ular tidak kabur jauh malah bersembunyi ditumpukan tabung gas 3 Kilogram,” sambungnya.

Kava menjelaskan ular tersebut bisa masuk toko belakang karena suasana toko yang lembab dan berantakan, banyak barang-barang numpuk.

“Selain itu, di belakang toko tersebut ada selokan besar (ada jembatan juga), gorong-gorong dan kebun, di dalam tokonya juga banyak barang-barang dagangan. Otomatis ular tersebut ngumpet, bisa jadi ular juga nyari tikus buat makanannya,” jelasnya.

Setelah ditangkap, Kava langsung membawa ular tersebut ke rumahnya agar tidak berkeliaran di pemukiman warga. (mg2)

0 Komentar