MAN 1 Sumedang Raih Juara Umum di Malaysia

MAN 1 Sumedang Raih Juara Umum di Malaysia
Cuplikan Video Musikalisasi Puisi Tim 2 meraih juara 1 Universitas Teknologi Malaysia (UTM), baru-baru ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimalaka – Dua Tim Musikalisasi Puisi MAN 1 Sumedang meraih juara 1 dan 2 lomba musikalisasi puisi di Universitas Teknologi Malaysia (UTM). Lomba bertajuk IDEA Indonesia Dedikasi Sastra tersebut diadakan oleh PPI Malaysia pada 25 September – 6 November 2021.

Guru sekaligus Pembimbing Tim Musikalisasi Puisi MAN 1 Sumedang, Ismail Farid menerangkan, lomba tersebut memiliki beberapa cabang. Di antaranya, cerpen, podcast, musikalisasi puisi dan dongeng.

Menurutnya, MAN 1 mengutus perwakilan untuk semua cabang lomba yang diadakan.

“Untuk cabang lomba musikalisasi puisi, kita mengirimkan 2 Tim. Alhamdulillah dua-duanya mendapatkan kemenangan. Tim 1 juara 2 dan Tim 2 Juara 1,” ujar kepada Sumeks, Minggu (07/11).

Baca Juga:Fotografer Jepang Tertarik Budaya SundaProgram Call Centre Lapis Sumedang

Lanjut Ismail, perlombaan tersebut diikuti oleh 400 sekolah yang ada di Malaysia dan Indonesia. Melihat jumlah yang tidak sedikit tersebut Ismail selaku pembimbing merasa sangat bangga atas prestasi anak didiknya.

Leader tim 2 yang berhasil mendapatkan juara 1, Adam Haris Sopian sangat bangga dan merasa tidak percaya akan prestasi diraih oleh dirinya beserta teman-temannya

“Bangga sekali. Apalagi ini perlombaan lintas Negara,” ungkap Adam.

Adam berharap semoga prestasi yang sudah diraihnya tersebut tidak membuat dia beserta teman-temannya merasa puas dan cukup dengan pencapaian tersebut. Namun, harus dijadikan sebuah tanggung jawab dan motivasi untuk terus berkembang.

“Kedepannya semoga bisa terus berkembang. Tidak berhenti sampai di sini,” katanya. (yga)

0 Komentar