Pelajar Antusias Vaksinasi Kedua

Pelajar Antusias Vaksinasi Kedua
Siswa SMK Perkasa saat mengikuti program vaksinasi kedua di lingkungan sekolah mereka, kemarin. (Foto: Engkos/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimanggung – Polres Sumedang melakukan vaksinasi kedua di lingkungan SMP dan SMK Perkasa, Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung. Selasa (8/11).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Perkasa dan SMP Yudistira, Nandang SPd mengatakan, sebanyak 150 siswa mendapatkan vaksin kedua. Sedangkan yang disediakan Polres sebanyak 500 dosis. Sehingga, sisanya untuk kuota 350 orang untuk masyarakat umum di sekitar sekolah.

“Vaksin yang disiapkan Polres 500 dosis, selain buat siswa SMK Perkasa juga buat warga sekitar,” jelasnya.

Baca Juga:Miris, Bekerja di Ketinggian Tak Kenakan APDMAN 1 Sumedang Raih Juara Umum di Malaysia

Sementara itu untuk siswa SMK Perkasa dan SMP Yudistira dengan total siswa ada 1.200 orang dan sudah 100 persen divaksin.

Kasi Dokes Polres Sumedang Ipda Tri Atmo Putro mengatakan, terhitung sejak 5 November, dosis vaksin yang dikeluarkan Polres Sumedang untuk dosis 1 dan 2 jumlahnya mencapai 120.100 dosis.

Polisi dan TNI, kata dia, sifatnya hanya membantu Dinas Kesehatan, untuk percepatan vaksin. Capaian Terget vaksin justru lebih besar pihak Dinkes.

“Pelaksanaan di lapangan dalam vaksinasi kerjasama dengan TNI dan Puskesmas. Vaksinasi sendiri dilakukan pada giat pagi dan malam untuk mengejar capaian target vaksinasi,” tuturnya. (kos)

0 Komentar