Program Vaksinasi Kotakaler Capai 74 Persen

Program Vaksinasi Kotakaler Capai 74 Persen
Lurah Kotakaler, Dadang setiawan saat ditemui di kantornya, kemarin. (Foto: Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Kelurahan Kotakaler terus upayakan kenaikan capaian sasaran vaksinasi. Kendati demikian, sosialisasi dan pendataan terus dilakukan oleh Pemerintahan Kelurahan Kotakaler dengan melibatkan Ketua RT dan Kader Posyandu di lingkungan Kelurahan Kotakaler dalam mendukung suksesnya program Vaksinasi Pemerintah.

Seperti yang disampaikan Lurah Kotakaler Dadang Setiawan, berkat kerjasama antara pihak Kelurahan dan Puskesmas Kotakaler dibantu oleh para ketua RT dan RW serta para Kader Posyandu dalam mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, selain diadakan di tempat-tempat tertentu di lingkungan wilayah Kelurahan Kotakaler, pelaksanaan program vaksinasi juga digelar di setiap posyandu.

Baca Juga:YPS Sebut Ahli Waris Berhak Ambil GamelanSopir Truk Mendekam di Sel Tahanan

“Yang mana di setiap Posyandu diadakan sampai tiga kali kegiatan vaksinasi. Hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah, agar terbentuk herd Immunity
(kekebalan tubuh) kelompok khususnya di Kelurahan Kotakaler,” katanya kepada Sumeks, Selasa (09/11).

Dadang melanjutkan, data terakhir yang dihimpun dari Puskesmas dan para kader pertanggal 19 Oktober 2021, pencapaian sasaran vaksinasi berada di angka 74 persen. Angka tersebut menurutnya terus bertambah, seiring dengan upaya yang dia lakukan.

“Pencapaian sasaran vaksinasi di Kelurahan Kotakaler menyentuh ke angka 80 persen dan mudah-mudahan sampai Desember bisa melebihi angka 90 persen. Ditambah lagi karena di lingkungan wilayah Kelurahan Kotakaler mata pencaharian warganya heterogen, seperti ada PNS atau yang bekerja di perusahaan, bank dan lain sebagainya, mereka melaksanakan vaksinasi di tempat kerjanya,” ucapnya.

Dadang menghimbau, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik vaksin pertama maupun kedua, untuk langsung mendatangi Puskesmas Kotakaler.

“Setiap hari Senin jadwalnya. Di samping itu, ada juga yang turun ke Posyandu untuk vaksinasi anak usia 12 tahun kebawah, yang mungkin akan running di pertengahan bulan November sampai Desember,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar