Toko Pupuk Terbakar, Pedagang Pasar Sempat Panik

Toko Pupuk Terbakar, Pedagang Pasar Sempat Panik
Kobaran api membakar isi toko pupuk di depan Pasar Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung, kemarin. (Foto: Engkos/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Sebuah toko pupuk milik H Oye di jalan Raya Parakanmancang, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi pada Selasa (9/11) petang, menyebabkan kemacetan berkilo-kilo meter.

Api diduga berasal dari arus pendek listrik toko dan menjalar hingga membakar depan toko pupuk dan alat pertanian. Pantauan Sumeks, sekitar tiga mobil pemadam kebakaran dari Cicalengka, Cileunyi, Tanjungsari diterjunkan untuk memadamkan api, agar tidak merambat ke bangunan di sebelahnya.

Api terlihat membesar bagian depan toko pupuk. Api terlihat membumbung jelang waktu Azan Magrib. Warga yang yang sedang berada di depan pasar tradisional Parakanmancang, panik melihat api membesar membakar ruangan di dalam toko.

Baca Juga:Sumur Berminyak Murni Pencemaran SolarBumdesma Mitra Utama Salurkan 320 Paket Sembako untuk Warga Ujungjaya

“Saya langsung ke lokasi kejadian yang tidak jauh dari tempat saya tugas yakni kantor kecamatan Cimanggung. Setelah tiba di tempat kejadian, di dalam toko terlihat api sudah membesar,” ujar Agung, anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggung.

Petugas berjibaku melokalisir api, bahkan ada sebagian warga yang ikut memadamkan api dengan alat seadanya, agar tidak merambat ke bangunan toko di sebelahnya.

Warga yang melihat kobaran sudah membesar, kemudian mencoba melokalisir api, mengingat di depan toko ada pasar tradisional Parakanmancang.

“Saat api sudah membesar di bagian depan toko dan khawatir merembet ke bangunan pasar Parakanmancang. Kami dengan cepat memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas damkar datang,” terang Agung.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman melalui Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Cimanggung, IPDA Z.U Mamonto mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

“Kerugiannya juga masih ditaksir karena di dalam toko itu ada alat pertanian, obat obatan pertanian serta bangunan,” terangnya.

Akibat kebakaran ini, arus Jalan Parakanmancang depan Pasar Tradisional Parakanmancang macet hingga berkilo- kilometer. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Cimanggung. (kos)

0 Komentar