Peringati Hari Pahlawan, Bobotoh Bersihkan Monumen Cadas Pangeran

Peringati Hari Pahlawan, Bobotoh Bersihkan Monumen Cadas Pangeran
Para bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club Sumedang Membersihkan Monumen Cadas Pangeran (10/11). (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Bobotoh Persib dari Viking Distrik Sumedang melakukan aksi bersih-bersih di areal monumen Pangeran Kornel Cadas Pangeran, Rabu (10/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai momentum untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.

Selain itu, para bobotoh juga turut mengecat kembali monumen beresejarah tersebut. Yang kondisi saat ini tampak tidak terurus dengan banyaknya rumput liar dan lumut di sekitar monumen.

Baca Juga:Titus: Ada Tiga Syarat UMKM Masuk Rest AreaRCID Momentum Kebangkitan Sektor Industri Asia Pasifik, Menko Airlangga: Visi Bersama dan Semangat Kolaborasi Jadi Kunci Utama

Ketua Viking Distrik Sumedang, Hendri Darmawan, menjelaskan aksi yang di lakukan merupakan kepedulian para bobotoh terhadap monumen yang Ikonis.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, ini merupakan cara kita untuk tidak melupakan sejarah bangsa ini,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (10/11).

Hendri pun menjelaskan, alasan memilih monumen Cadas Pangeran karena, menurutnya merupakan Identitas Sumedang. Sekaligus menjadi simbol perlawanan bangsa terhadap penjajah.

“Pangeran Kornel merupakan pahlawan bagi kita dan melambangkan keberanian. Serta sejarah jalan raya pos sendiri tak bisa dilupakan,” paparnya.

Sementara itu, walaupun sempat di guyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat dari para bobotoh yang melakukan aksi bersih bersih dan mengecat di sekitaran Monumen Cadas Pangeran. (kga)

0 Komentar