Seorang Ibu di Desa Gunasari Tewas Tertimpa Longsor

Seorang Ibu di Desa Gunasari Tewas Tertimpa Longsor
Sebuah rumah milik warga di Dusun Sembir, RT 04 RW 09, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan tertimpa longsor dan menyebabkan pemilik rumah meninggal dunia, Minggu (14/11) sekitar pukul 16.40 sore tadi. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Sebuah Tembok Penahan Tebing (TPT) setinggi 4 meter dengan lebar 10 meter tiba-tiba ambruk menimpa rumah Eni, 53, warga Dusun Sembir, RT 04 RW 09, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (14/11) sekitar pukul 16.40 WIB.

Akibat kejadian itu, korban yang diketahui sedang berada di ruang tamu tersebut, tewas seketika karena tertimbun material longsor yang datang begitu cepat.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan saat ini korban telah berhasil dievakuasi warga dari tempat kejadian.

Baca Juga:Ditentukan BPN, Pembebasan Lahan KCJB Tak Bisa AsalHujan Deras, Air Genangi Satu Rumah di Sakurjaya

“Iya, korban ini sedang ada di ruang tamu. Dikarenakan longsoran sangat cepat, sehingga korban tertimbun dinding rumah. Begitu kami sampai untuk assesment lokasi, korban sudah berhasil dievakuasi oleh warga dan dibawa ke rumah saudaranya,” ujarnya kepada Sumeks, Minggu (14/11).

Sesampainya di lokasi, tim BPBD langsung bergerak melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang posisi rumahnya terancam sekaligus memasang garis police line.

“Mereka dievakuasi juga ke tempat saudaranya. Kami mengimbau agar tetap waspada dan menjauhi area longsoran,” ungkapnya.

Sementara itu, Rully juga menjelaskan, longsor tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi. Dan kini pihaknya telah berhasil mengamankan 3 rumah yang berada di wilayah rawan bencana.

“Tadi juga kami sudah mengamankan 3 rumah milik warga yang posisinya terancam longsor,” tuturnya. (kga/bay)

0 Komentar