Tiga Pohon Tumbang di Rancamulya

Tiga Pohon Tumbang di Rancamulya
Tim BPBD melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang di Jalan Prabu Tadjimalela, tepatnya wilayah Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

Hampir Menimpa Sebuah Rumah, dan Sempat Menyebabkan Antrian Panjang Kendaraan

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Tiga pohon besar yang ada di Jalan Prabu Tadjimalela, Desa Rencamulya, Kecamatan Sumedang Utara, tiba tiba tumbang ditiup angin besar pada saat hujan deras, Selasa (16/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua pohon di antaranya telah menutupi badan jalan sehingga menyebabkan akses lalu lintas tersebut sempat terputus.

Saksi mata di lokasi tempat kejadian pristiwa, Andri Wijaya, 39, menjelaskan, ketiga pohon tersebut tiba-tiba tumbang dan mengagetkan sejumlah orang.

Baca Juga:Ilmawan Minta Tujuh Pejabat Baru Segera Akselerasi Visi Misi Sumedang SimpatiDinas Kesehatan Melaksanakan Pertemuan Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan Pada Masyarakat

“Awalnya angin kencang disertai hujan yang cukup deras, tiba tiba ada bunyi benturan yang cukup keras. Setelah dilihat, ada pohon tumbang yang menutupi jalan,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (16/11).

Di tempat yang sama, Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang, Wawan, menjelaskan dua pohon tumbang yang menutup jalan tersebut lokasinya berdekatan. Sedangkan satu lagi berjarak sekitar 100 meter.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 14.30. Lalu beserta tim langsung meluncur ke TKP,” ungkapnya.

Wawan menilai, pohon yang tumbang tersebut disinyalir karena faktor usia yang sudah cukup tua dan terlalu tinggi. Sehingga pohon tersebut tidak kuat menahan hembusan angin yang cukup kencang.

“Tingginya di perkirakan antara 20 meter hingga 30 meter. Untuk yang menutup jalan, pohon tersebut menimpa kembali pohon didekatnya. Jadi akibatnya 2 pohon tumbang di lokasi yang sama,” terangnya.

Sementara itu, akibat pohon tumbang tersebut sempat menyebabkan antrian kendaraan di 2 arah. Bahkan, satu rumah milik warga hampir menjadi korban dari bencana tersebut.

“Akibat kejadian ini tidak ada korban, namun jalan tersendat dan mengalami kemacetan,” tuturnya. (kga)

0 Komentar