Seorang Pelajar SMP di Cimahi Jualan Lukisan untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Seorang Pelajar SMP di Cimahi Jualan Lukisan untuk Bantu Ekonomi Keluarga
Disela kesibukan Ragil berjualan, dia tidak meninggalkan tugasnya sebagai pelajar untuk mengerjakan tugas dari sekolah. (Istimewa)
0 Komentar

SUMEKS, Cimahi – Seorang pelajar kelas 8 SMP PGRI Cimahi, Ragil Satiya Budi Firdaus,14, sebelum berangkat sekolah setiap harinya berjualan lukisan milik orang lain untuk membantu ekonomi keluarga.

“Sejak kelas 6 SD saya sudah berjualan lukisan milik orang lain untuk membantu ekonomi keluarga,” ungkap Ragil saat ditemui di Pendopo DPRD, Rabu (17/11).

Lukisan yang dijual adalah karya orang lain yang dibuat dengan streaform. Harga satu lukisan dijual Rp 20 ribu.

Baca Juga:Karamnya Usaha Ginting Pertahankan Gelar Juara di Indonesia MastersRibuan Buruh di KBB Terancam Tak Dapat Upah Karena Lakukan Mogok Massal

“Sebelum berangkat sekolah saya membantu orang tua untuk mendapatkan uang dari hasil menjual lukiasan. Seharinya tidak menentu, tetapi paling banyak sekitar 20 buah,” tambahnya.

Putra bungsu dari empat bersaudara ini, inisiatif berjualan agar bisa membantu ekonomi keluarganya. Setiap hari, dia biasa menjual lukisan disekitar Alun-Alun Kota Cimahi.

“Dari hasil jual lukisan, saya bisa mendapatkan uang jajan sendiri. Semoga cita-cita untuk menjadi tentara bisa terkabulkan,” tutup Ragil. (mg3)

0 Komentar