Dua Wilayah di Cikancung Ini Rawan Bencana Banjir

Dua Wilayah di Cikancung Ini Rawan Bencana Banjir
Salah satu wilayah di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung dikepung banjir hingga mengganggu laju kendaraan. (Foto: Engkos Koswara/BTE)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cikancung – Wilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung yang sempat diguyur hujan deras beberapa waktu lalu membuat sebagaian wilayah itu diterjang banjir hingga longsor.

Camat Cikancung Maksum mengatakan, ada beberapa daerah yang harus diperhatikan. Dikarenakan daerah tersebut terbilang rawan bencana terutama pada musim penghujan.

“Yang kebanjiran itu di Desa Cihanyir sebagian, kemudian di Desa Ciluluk juga banjir,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga:Pengukuhan Dua Guru Besar UPI Kampus SumedangRefleksi Kurikulum Tahun 2013

Dikatakan Maksum, bahwa imbauan serta sosialisasi kebersihan terhadap lingkungan sudah disebarkan kepada warga jauh ketika menjelang musim hujan guna mengantisipasi terjadinya ancaman banjir.

“Sosialisasi sudah dilakukan ke warga, untuk mengeruk sampah menjelang musim hujan sebelumnya,” imbuhnya.

Namun faktanya, lanjut Maksum, hingga saat ini banjir masih menghantui wilayah Cikancung. Salah satunya Desa Ciluluk yang sempat ramai karena luapan air yang begitu besar.

Sementara itu, Maksum mengungkapkan jika dirinya sempat melakukan giat bersama warga untuk gotong royong membersihkan sampah. Dengan tujuan supaya tidak terjadi penyumbatan pada saluran air.

Bahkan selain banjir, akibat hujan deras yang mengguyur Cikancung beberapa waktu lalu, musibah bencana longsor pun ikut menerjang.

“Longsor juga kemarin ada di Jalan Cijapati, tapi gak ada korban untungnya dan sudah selesai,” tuturnya. (kos)

0 Komentar