UKM Pencak Silat UPI Raih Juara Umum IPSI CUP Kabupaten Sumedang

UKM Pencak Silat UPI Raih Juara Umum IPSI CUP Kabupaten Sumedang
Sejumlah atlet dari UKM Pencak Silat UPI Kampus Sumedang berfoto bersama usai menjuarai turnamen IPSI CUP Kabupaten Sumedang, kemarin. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang, beberapa waktu yang lalu telah menorehkan prestasi dalam ajang pertandingan antar club mahasiswa perguruan tinggi di Kabupaten Sumedang.

Ketua UKM Pencak Silat Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang Bambang Barkah mengungkapkan jika prestasi yang telah diraih, menjadi kebanggaan tersendiri bagi UKM nya.

“Pertama -tama saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Prodi PGSD Penjas, Prof Dr Ayi Suherman.M,Pd yang telah memberikan apresiasi kepada UKM Pencak Silat. Alhamdulillah kemarin kami menjadi juara umum di tingkat mahasiswa atau pun dewasa pada kejuaraan IPSI CUP Kabupaten Sumedang,” ujarnya kepada Sumeks.

Baca Juga:Minim Anggaran, UKM Pencak Silat UPI Tetap Eksis BerprestasiMenko Airlangga: Industri Berbasis Teknologi dan Digitalisasi Menjadi Engine of Growth Baru

Bambang menjelaskan, dalam kejuaraan IPSI CUP Kabupaten Sumedang, UKM Pencak Silat UPI Kampus Sumedang menyabet 5 medali emas dan 3 medali perunggu.

“Kami senang bisa mengangkat nama baik UPI Kampus Sumedang dengan menorehkan prestasi juara umum Pencak Silat IPSI CUP Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bambang juga berharap agar kedepannya pihak kampus dapat lebih memberikan support untuk kebutuhan UKM Pencak Silat.

“Iya, mudah-mudahan kampus kedepanya bisa lebih memfasilitasi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang Bagus Tri Pambudi menyampaikan jika melalui prestasinya, UKM Pencak Silat telah membantu Himpunan yang mana program unggulannya adalah menyampaikan dan mengangkat nama baik PGSD Penjas di mata umum.

Dan pada Turnamen IPSI Cup Kabupaten Sumedang ini, UKM Pencak silat telah membantu menyampaikan atau menyebarluaskan kepada umum bahwa Prodi PGSD Penjas dapat berprestasi dengan baik.

“Kami selaku himpunan akan membantu pross penyelenggaraanya mulai dari penyerahan profosal hingga mencari sponsor, mungkin dari himpunan akan membantu jika kedepannya ada pertandingan lagi. Baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Kita akan fasilitasi mulai dari anggaran dan kebutuhan lainnya, supaya rencana pertandingan UKM Pencak Silat bisa berjalan dengan lancar hingga menjuarainya lagi,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar