Perlu Sinergitas Antara Diskominfo dengan Jurnalis

Perlu Sinergitas Antara Diskominfo dengan Jurnalis
Kadiskominfo Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman (tengah) sedang memberikan pemaparan kepada wartawan dalam acara Ngopi, Senin (22/11). (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Bandung – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung berharap kerjasama dengan jurnalis tetap terjaga baik. Pasalnya, terdapat simbiosis mutualisme antara pemerintah dengan jurnalis, salah satunya yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Kadiskominfo Kabupaten Bandung H Yudi Abdurahman mengatakan, simbiosis mutualisme yang dimaksud adalah dalam hal berbagi informasi dengan PWI Kabupaten Bandung.

“Kita tahu sendiri media YouTube yang sudah lekat denan masyarakat, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan tidak dibatasi dengan hal-hal lain. Teknologi informasi sangat penting. Namun perlu kerjasama dalam hal penyebaran informasinya. Berbagai hal perlu didiskusikan,” jelas Yudi di acara Ngopi (Ngobrol ala PWI) di sekretariat PWI Kab Bandung, Senin (22/11).

Baca Juga:Buang Sampah ke TPPAS Legok Nangka Capai Rp 3 MCamat Cikancung Sosialisasi Bersihkan Sampah

Kerjasama Diskominfo dengan PWI Kabupaten Bandung, kata Yudi, meliputi pemberitaan. “Diskominfo juga ingin membuat portal Kabupaten Bandung Bedas Manunggal, yang saat ini baru tahap pengembangan. Saya juga meminta dalam kerjasama nanti, sistem pusat data informasinya ditetapkan. Dalam konteks kebijakan, dukungan dananya juga harus muncul dan ditetapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kab Bandung, H Rahmat Sudarmadji mengatakan, terkait keinginan Diskominfo dan Kehumasan, sudah sejak lama bermitra dengan PWI.

“Mengingat banyak media di Kabupaten Bandung. Pertemuan dengan Diskominfo yaitu dalam rangka menyamakan persepsi  untuk perkembangan informasi di kabupaten Bandung,” katanya.

Sedikitnya bisa memberikan referensi baik untuk PWI dan Diskominfo. Sebab ternyata di tubuh Diskominfo sendiri ada regulasinya

PWI akan tetap berkomitmen membantu Diskominfo terutama dalam hal publikasi kegiatan Bupati dalam hal program pembangunannya.

“PWI juga mengharapkan Bupati bisa menarik tenaga ahli dari pihak jurnalis. Tidak hanya dari birokrasi saja yang diambil,” pungkas Rahmat. (aph)

0 Komentar