Puluhan Perupa melukis di Atas Ketinggian

Puluhan Perupa melukis di Atas Ketinggian
Perupa lukis di Kabupaten Sumedang tampak antusias mengikuti acara melukis di atas bukit Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Puluhan perupa atau pelukis asal Kabupaten Sumedang secara bersama – sama melukis di atas ketinggian bukit Kampung Toga, Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (23/11).

Para perupa tersebut, tampak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan melukis bersama. Salah seorang perupa, Inas Hilmiana mengaku, dirinya sangat antusias ikut serta dalam kegiatan melukis bersama tersebut.

“Ini itung itung silaturahmi bersama seniman lainnya yang ada di Sumedang. Karena pandemi juga, kita jadi agak sulit untuk berkumpul bersama,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (24/11).

Baca Juga:Akselerasi Transformasi Digital yang Inovatif, Menko Airlangga: Sinergikan Lintas Sektor dan StakeholderSengketa Blok Pasircikacang Terus Memanas

Inas juga menjelaskan, kegiatan yang di beri nama SOCA (Sumedang Of Cretive Art) merupakan sebuah kegiatan yang sudah dilaksanakan ke-2 kalinya.

Dirinya mengaku, ini menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman bersama seniman lainnya karena acara tersebut dilaksanakan lintas komunitas.

“Ini ajang berbagi ilmu dan pengalaman, banyak perupa senior yang tak sungkan berbagi ilmunya bagi kita disini,” ungkapnya.

Sementara itu, lerupa lainnya Yuyun, berharap agar kegiatan SOCA ini bisa terus ditingkatkan sehingga bisa lebih berkembang dan memiliki daya tarik yang lebih.

“Semoga tahun depan bisa di laksanakan kembali dan lebih meriah. Dan mudahan juga nanti ada seniman seniman akademisi disini, sehingga kita bisa membahas esensi di balik lukisan,” paparnya.

Tak hanya itu, ditempat yang sama, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Arif Junaedi, menerangkan kegiatan SOCA sendiri diharapkan bisa menaungi ekonomi kreatif sektor seni rupa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan ekonomi kreatif bidang seni rupa, ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang,” terangnya.

Baca Juga:Niat Malak, Dua Pemuda Malah Nginap di PenjaraSelsai Audensi, Buruh Ancam Mogok Kerja Jika Tidak Ada Kenaikan UMP

Selain itu, lanjut Arif, kegiatan yang dilakukan di alam terbuka dan tempat wisata itu, diharapkan juga dapat mendongkrak pariwisata di Kabupaten Sumedang.

“Bidang Ekraf kan ada di bawah naungan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Ekonomi kreatif, Jadi selain ekonomi kreatif, kita juga meningkatkan objek pariwisata di Sumedang,” tuturnya. (kga)

0 Komentar