Kapolsek Minta Warga Waspadai Pohon Tumbang

Kapolsek Minta Warga Waspadai Pohon Tumbang
Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya, S.H mengimbau para pengguna jalan yang melintas di wilayahnya sekitar areal rawan pohon tumbang diharapkan untuk berhati-hati. (Foto: Heri Purnama/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cisitu – Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya, S.H mengimbau agar warga dan pengguna jalan mewaspadai adanya ancaman pohon tumbang di musim penghujan seperti saat ini.

Menurutnya, biasanya pohon tumbang terjadi di sekitar pinggir jalur provinsi bahkan hingga lingkungan pemukiman.

“Karena air hujan yang membasahi daun dan ranting akan menambah beban pada pohon tersebut,” ujar Kapolsek.

Baca Juga:Komisi ll Akan Bahas Pungutan di Toilet SPBUMK Putuskan Pengujian Formil UU Cipta Kerja, Menko Airlangga: Pemerintah Menghormati dan Berkomitmen Mematuhi

Selain itu, lanjut Kapolsek, tanah yang merupakan penguat untuk cengkraman akar, pada musim hujan bisa lebih rapuh karena kondisi tanah yang basah. Terutama saat turun hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Ini memang harus diwaspadai, potensi pohon tumbang pada saat musim penghujan sangat rawan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihak kepolisian terus mengingatkan bagi para pengguna jalan yang melintas di wilayah Cisitu. Diharapkan untuk berhenti sejenak pada saat hujan deras turun, apalagi saat disertai angin kencang.

“Lebih baik kalau hujan deras disertai angin kencang, para pengguna jalan berhenti ditempat yang aman,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek menerangkan jika kondisi bahaya pohon tumbang tidak hanya mengancam pengguna jalan saja. Melainkan masyarakat yang rumahnya berada di wilayah yang banyak pepohonan.

“Tidak hanya pengguna jalan, warga yang tempat tinggalnya berasa di wilayah yang banyak pohon besar juga harus waspada,” tuturnya. (eri)

0 Komentar