oleh

KPM Desa Sindanggalih Meningkat Hingga 374 Penerima

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dari program BPNT di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung mengalami peningkatan hingga 374 KPM.

Diketahui, sebelumnya jumlah KPM yang terdata sebanyak 1508 KPM. Sedangkan beberapa waktu lalu, ada penambahan sebanyak 374 sehingga total seluruhnya menjadi 1882 KPM.

Sekretaris Desa Sindanggalih Jajat Sudrajat membenarkan adanya penambahan tersebut. Dan setiap bulannya para KPM berhak mencairkan bantuan aneka pangan di warung gotong royong yang bekerja sama dengan Bank BRI.

“KPM mengalami penambahan diakhir tahun ini. Meski demikian KPM rata-rata tepat sasaran karena benar benar warga yang membutuhkan manfaat tersebut,” ujarnya kepada Sumeks, kemarin.

Jajat menerangkan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, bantuan tersebut sangat membantu warga dalam meringankan beban hidup mereka.

“Saya berharap KPM ini dapat memanfaatkan kartu tersebut dengan baik untuk membantu kehidupan keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan dikorankan namanya berharap agar dengan adanya bantuan BPNT tersebut pihaknya berharap semua warga dapat dipermudah  untuk mengakses agen BPNT.

“Tujuanya agar KPM saat pencairan untuk stok beras dan telur selalu ada sesuai permintaan. Agar tidak ada kekecewaan jika produk yang dibutuhkan tidak ada,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *