Cara Mengatasi Wajah Berjerawat

Cara Mengatasi Wajah Berjerawat
Ilustrasi, mengatasi masalah jerawat. foto pixabay
0 Komentar

4. Gunakan Toner Bebas Alkohol Setiap Hari Perawatan kulit dengan air mawar adalah toner yang sangat baik. Pilih toner yang bebas alkohol.
5. Jangan Lewatkan Pelembab
Berlawanan dengan kepercayaan populer, kulit berminyak membutuhkan pelembab dan hidrasi. Mengupas kelembapan kulit hanya akan semakin mendorong kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengimbanginya. Oleh karena itu, pilihlah pelembap berbahan dasar air yang bebas minyak, non-komedogenik.

6. Selalu Pakai Tabir Surya
Memiliki kulit berminyak membuat banyak wanita melewatkan tabir surya. Hasil akhirnya, bintik-bintik coklat, pigmentasi dan bintik-bintik akibat paparan sinar matahari. Oleh karena itu pilihlah tabir surya berbasis gel atau tabir surya terbaik untuk kulit berminyak, yang menawarkan perlindungan matahari yang memadai.

Jauhi junk food dan makanan manis, minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan membuang racun, makan setidaknya satu buah setiap hari dan sertakan sayuran berdaun hijau dalam makanan Anda. Semua ini bersama-sama akan mengatur jumlah minyak yang dimiliki kulit Anda. (fny/jpnn)

0 Komentar