Menteri BUMN: Pesantren Harus Jadi Meracusuar Peradaban

Editor:

SUMEKS, Pamulihan – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pesantren adalah mercuar peradaban dimana dapat menjadi penggerak ekonomi umat. Dengan begitu, dirinya berharap agar Indonesia menjadi negara produktif bukan hanya sekedar menjadi negara konsumtif.

Hal itu disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan ke pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syfaa Wal Mahmudiyyah di Pamulihan, Sabtu (4/11).

Saat menyambangi Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syfaa Wal Mahmudiyyah di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Erick menjelaskan saat ini BUMN  banyak berkolaborasi dan kerjasama dengan sejumlah pesantren. Yang diharapan bisa menjadi salah satu lumbung kekuatan pangan di masyarakat.

“Pesantren juga bisa dijadikan sebagai tempat lumbung pangan, apakah dengan membuka  peternakan sapi atau budidaya pangan dan hal lainnya, kita coba kolaborasikan, kita tingkatkan bagaimana Indonesia ini jadi negara produktif tidak hanya konsumtif,” ujarnya.

Tak hanya itu, Erick juga menyampaikan jika BUMN memiliki program untuk mendorongan dalam peningkatan SDM, khususnya bagi para santri. Dan segala upaya yang dilakukan BUMN tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Indonesia yang merupakan masyarakat dengan populasi umat muslim terbesar namun dalam hal pemasaran produk-produk berlabel halal saat ini masih kalah bersaing dengan negara-negara lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *