Jelang Nataru Harga Cabai Meroket

Jelang Nataru Harga Cabai Meroket
Suasana pedagang sayuran yang berada Pasar Tradisional Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang yang mengalami kenaikan pada harga cabai. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS – Jelang Natal dan Tahun Baru, sejumlah kebutuhan bahan pokok dan sayuran tercatat naik di pasar tradisional Kabupaten Sumedang. Harga Cabai meroket kembali.

Sayuran yang mengalami kenaikan di antaranya adalah, Cabai Merah Tanjung, Cabai Domba, Cabai merah Keriting Kol, Cabai Domba yang semula seharaga Rp. 25.000,. kini menjadi Rp. 80.000.

Hal tersebut di benarkan oleh pedagang, Yeti Sanjaya, menurutnya harga sejumlah sayuran yang meroket dikarnakan adanya cuaca yang tak menentu sehingga membuat pasokan Cabai rendah sedangkan permintaan cukup tinggi.

Baca Juga:Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Terus BerdatanganEkonomi Nasional Membaik Pengaruhi Kepuasan Kinerja Presiden Jokowi

“Biasanya petani panennya banyak, sekarang mengalami penurunan karena cuaca itu yang membuat harga cabai naik,” ujar Yeti kepada Sumeks, Senin (6/12).

Yeti menjelaskan, Cabai Domba akhir akhir ini sangat di minati karena cabainya terhitung lebih pedas dari cabai rawit biasanya.

“Asalnya cabe domba yang paling sering di cari, namun kini harganya sangat tinggi,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Tuti, mengeluhkan sejumlah harga sayuran yang mengalami kenaikan.

“Sayuran lagi mahal mahal ya, mungkin karena musim hujan, tentunya saya sebagai konsumen keberatan,” ungkap Tuti.

Oleh sebab itu, dirinya terpaksa harus mengatur ulang pembelanjaan agar tidak  merogoh kocek yang lebih dalam. Selain itu, Tuti juga berharap agar harga sayuran cepat kembali normal seperti biasanya.

“Sekarang harus lebih mengatur untuk pembelanjaan, jadi membeli bagaimana kebutuhan, mudah mudahan cepat normal kembali,” tuturnya. (kga)

0 Komentar