Mengembangkan Atlet, Harus Ada Agenda Turnamen Rutinan

Mengembangkan Atlet, Harus Ada Agenda Turnamen Rutinan
Ketua Komisi III DPRD Sumedang , H. Mulya Suryadi,S.pd.,M.kom saat ditemui dalam sebuah acara baru-baru ini. (Heri Purnama/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Komisi lll DPRD Kabupaten Sumedang menilai kompetisi cabang olahraga untuk gali bakat para atlet masih dibilang minim. Selain dari masih kurang meratanya sarana olahraga di Kabupaten Sumedang, ada hal lain yang perlu lebih ditingkatkan. Yakni penggalian bakat para atlet melalui kompetisi terbuka yang digelar di tingkat Kabupaten Sumedang.

Ketua Komisi lll DPRD Sumedang , H. Mulya Suryadi,S.pd.,M.kom menyebutkan, untuk perkara minimnya sarana olahraga, pihak desa dan swasta juga masih berperan membantu menyediakan sarana tersebut. Seperti pembangunan lapang bola volly bisa menggunakan anggaran Dana Desa (DD). Untuk bulu tangkis banyak gor milik individu yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

Namun, untuk tahapan seleksi dan meninjau kualitas para atlet yang ada di Sumedang, itu tidak bisa dilakukan di masing-masing daerah saja, harus ada turnamen terbuka se-kabupaten.

Baca Juga:Bupati Sumedang Pastikan Awal Tahun Tempat Relokasi Korban Longsor DibangunSatu Tahun Pertama Fokus Bangun Infrastruktur Penunjang Ekonomi

“Kalau para pemuda di daerah melakukan aktifitas olahraga hanya sebatas hobi saja, mungkin mereka bakatnya hanya sampai bisa saja. Tidak ada motivasi untuk mengembangkan kemampuannya karena tidak ada targetan,”ujarnya.

Dikatakan, untuk memunculkan semangat mengembangkan bakatnya, maka para atlet di Sumedang harus mendapat support dengan agenda rutinan turnamen di tingkat kabupaten.

“Sekarang yang harus dipikirkan pemerintah bagaimana agar atlet-atlet berbakat bisa diberikan support untuk dijadikan aset agar bisa mengharumkan nama baik Sumedang,”tuturnya. (eri)

0 Komentar