Satu Tahun Pertama Fokus Bangun Infrastruktur Penunjang Ekonomi

Satu Tahun Pertama Fokus Bangun Infrastruktur Penunjang Ekonomi
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Darmaraja – Satu tahun menjabat Kepala Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Sopian Iskandar terus menggenjot pembangunan infrastruktur dan penunjang perekonomian.

Setelah dinyatakan definitif menjadi Kepala Desa Pakualam, Sopian Iskandar yang dikenal dekat dengan masyarakat, berhasil menggeber berbagai macam pembangunan. Mulai dari jalan gang sampai pembukaan jalan baru.

Sopian menyebutkan, pemerintah desa harus bisa menyempatkan waktu untuk bersama masyarakat pada moment tidak formal, (ngobrol santai).

Baca Juga:Indikator Utama Ekonomi Tunjukan Tren Positif, Menko Airlangga: Triwulan IV Optimistis Tumbuh  Lebih dari 5 PersenTerdampak Proyek KCJB, SDN Tirtayasa Kini Kian Megah

Menurutnya, masyarakat akan lebih terbuka pada moment tidak formal seperti itu. Dan keluhan masyarakat pun akan lebih detail sehingga dapat diserap dengan luas.

“Satu tahun saya menjabat kades, memang belum banyak pembangunan yang saya jalankan. Selain butuh proses, juga terkendala oleh pandemi Covid 19. Namun meski demikian, akses-akses yang menunjang perekonomian seperti infrastruktur jalan ada beberapa yang sudah diperbaiki dan buka jalan baru,” ujarnya kepada Sumeks.

Menurutnya, lanjut Sopian, masih banyak tergetan pembangunan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Selain itu pasca pandemi pihaknya akan menggenjot pemberdayaan masyarakat melalui pertanian dan peternakan atau disesuaikan dengan potensi yang ada, melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Selain pembangunan infrastruktur, kita juga akan genjot pemberdayaan masyarakat melalui program ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak segan menyampaikan aspirasinya. Sebab, tidak selamanya pemdes mengetahui keluhan atau permasalahan dalam kehidupan masyarakat. (eri/adv)

0 Komentar