Daftar Makanan Terenak di Indonesia, Paling Nikmat. Kamu Pernah Coba Yang Mana?

Daftar Makanan Terenak di Indonesia, Paling Nikmat. Kamu Pernah Coba Yang Mana?
Ilustrasi
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Di negara ini banyak sekali makanan terenak di  Indonesia yang nikmat dan lezat. Yang menjadi ciri khas kuliner Indonesia hingga terkenal seantero dunia adalah cita rasa rempah-rempahnya yang belum tentu ada di negara lain.

Sudah seharusnya sebagai orang Indonesia tahu dan minimal pernah mencicipi berbagai makanan yang ada di nusantara. Coba Kamu cek, manakah kuliner khas Indonesia yang pernah dicicipi.

Ini Dia 12 Makanan Terenak di Indonesia paling Nikmat dan Sering Dicari

1. Bakso

Baca Juga:Kunci Gitar Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk: Awak Dewe Tau Nduwe Bayangan Besok.. Yen Wes Wayah Omah Omahan – Kunci Dasar CAyu Ting Ting Minta Maaf kepada Danang

Daftar pertama dari makanan terenak di Indonesia adalah bakso. Kuliner ini sangat familiar dan mudah ditemukan di seluruh tempat yang ada di Indonesia. Harganya yang murah berkisar Rp. 5.000, serta memiliki rasa yang lezat, tidak salah apabila bakso masuk dalam daftar makanan paling enak.

2. Rendang

Berasal dari Padang, kuliner yang sering direkomendasikan jasa tour guide Indonesia ini bahkan menjadi makanan paling dicari di dunia karena rasanya yang lezat. Tidak mudah menemukan makanan rendang di belahan dunia manapun. Jika pun ada rasanya tidak akan sama dengan rendang asli Indonesia.

3. Olahan Mie

Indonesia juga memiliki kuliner aneka olahan mie yang terkenal. Ada mie goreng, mie ayam, mie Aceh dan berbagai olahan mie dari daerah lain yang tidak kalah enak dan terkenal. Untuk dapat menikmati makanan terenak di  Indonesia ini tidak sulit karena mudah menemukannya di berbagai tempat mulai Rp. 5. 000 saja.

4. Soto

Kuliner soto di Indonesia juga beragam dari berbagai daerah. Tiap daerah bahkan ada yang mempunyai soto khas daerahnya masing-masing. Contohnya soto Kudus yang dagingnya adalah daging kerbau. Yang paling dikenal adalah soto Lamongan dan juga Coto Makassar yang terkenal enak dan lezat. Harga soto biasanya mulai  Rp. 10.000 an.

5. Rawon

Makanan berkuah hitam dari keluwak ini banyak sekali penggemarnya. Yang paling terkenal adalah Rawon setan yang ada di Surabaya dan Rawon Nguling yang ada di Probolinggo, Jawa Timur. Harganya berkisar Rp. 15.000-an.

6. Rujak Cingur

Makanan terenak di Indonesia selanjutnya adalah rujak cingur. Jika Kamu sedang berkunjung ke Surabaya akan mudah sekali menemukannya. Mirip dengan rujak lontong. Hanya saja terdapat tambahan cingur sehingga rasanya semakin nikmat. Harganya juga murah mulai Rp. 5.000. Kamu sudah pernah mencicipinya?

0 Komentar