Panitia Vaksinasi Cicalengka Siapkan Dooprize Motor

Panitia Vaksinasi Cicalengka Siapkan Dooprize Motor
Seorang anggota Polsek Cicalengka sedang mengawasi Vaksinasi di Kecamatan Cicalengka, Minggu (19/12). (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cicalengka – Untuk melakukan strategi agar pelaksanaan percepatan vaksinasi massal bisa mencapai 70 persen, panitia pelaksana kegiatan vaksin Kecamatan Cicalengka menyediakan dooprize dengan hadiah utama satu unit motor.

Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi mengatakan untuk vaksin panitia menyiapkan 4000 dosis buat peserta yang ada di 12 desa. Pelaksanaan dibagi menjadi empat titik, yakni di SMA PGRI untuk warga Desa Panenjoan, Cikuya dan Tenjolaya. Di Gudang Baju untuk warga Desa Nagrog, Narawita, dan Margaasih. Di Candi untuk warga Desa Dampit, Babakan Peuteuy dan Tenjolaya sedangkan di kantor Kecamatan Cicalengka bagi warga Desa Cicalengka Kulon, Wetan dan Waluya.

Menurutnya, adapun Nakes dari Badan Intelejen Nasional (BIN) saat ini mendatangi warga disabilitas dan lansia yang lokasinya berada di RW 8 Desa Panenjoan.

Baca Juga:Banyak Studi Banding, Sumedang Destinasi Utama Wisata PemerintahanPengertian Dzikir dan Cara Menghitung Jumlah Dzikir Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

“Vaksin maupun tenaga nakes gabungan yang terdiri dari tim bedas, Polsek, Koramil, Puskesmas dan BIN,” terang Aep, Minggu (19/12)

Diharapkan, vaksin yang disediakan sebanyak 4000 dosis ini bisa diminati masyarakat yang ada di 12 desa agar capaian target herd immunity 70 persen bisa terkejar diakhir tahun 2021.

“Dasar daripada pelaksanaan gebyar vaksinasi ini merupakan hasil evaluasi dari pemerintah Provinsi Jawa Barat sampai tingkat kabupaten dengan capaian target herd immunity 70 persen. Dan itu belum tercapai, diharapkan bisa terkejar diakhir tahun ini,” harapnya.

Dikatakan, informasi terakhir yang diterima pihaknya di Kecamatan Cicalengka masih kekurangan dosis vaksin sekitar 7000 vaksin.

“Saat ini Cicalengka capaian target herd immunity telah mencapai 68 persen. Mudah-mudahan diakhir tahun ini capaian bisa tercapai hingga 70 persen,” paparnya. (kos)

0 Komentar