Samsat Sumedang Gelar Penyuluhan dan Edukasi Vaksin

Samsat Sumedang Gelar Penyuluhan dan Edukasi Vaksin
Baur STNK Samsat Sumedang Ade Irawan foto bersama dua wajib pajak yang mengikuti penyuluhan secara langsung terkait vaksinasi. (Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi Vaksinasi bagi anggota dan pemohon wajib pajak kendaraan bermotor yang datang ke kantor P3D Samsat Sumedang mulai digelar di Kantor Samsat Sumedang.

Kegiatan dipimpin langsung Baur STNK Samsat Sumedang Ade Irawan SE. “Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk menolak terpapar Covid-19 serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumedang,” katanya kepada Sumeks, Senin (20/12).

Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi Vaksinasi, kata Ade, merujuk pada instruksi dan perintah dari pimpinan.

Baca Juga:Talun Tuntaskan Semua Program Bantuan PemerintahCiptakan Ekosistem UMKM Lebih Baik, Menko Airlangga: Akademisi dan Pembuat Kebijakan Harus Kolaborasi

“Ini program menyehatkan masyarakat dalam meningkatkan imun dan kekebalan tubuh masyarakat untuk mencegah terpapar virus covid-19 serta pencegahan penyebaran Covid -19 khususnya di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Pola pelaksanaannya, dengan cara memberi penyuluhan dan mendata anggota Samsat serta masyarakat yang belum vaksin Covid 19, baik vaksin pertama maupun vaksin ke dua.

“Alhamdulillah masyarakat cukup respon terbukti dengan adanya beberapa orang pengunjung ke kantor kami yang mau di suntik vaksin dan itu kami langsung arahkan ke Kantor Polres Sumedang,” tandasnya.

Ade mengimbau masyarakat, ikuti aturan pemerintah dengan cara melaksanakan vaksin dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Minimal menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, meskipun kita sudah di vaksin demi kesehatan kita semua,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar