Talun Tuntaskan Semua Program Bantuan Pemerintah

Talun Tuntaskan Semua Program Bantuan Pemerintah
Lurah Kelurahan Talun Rinny Mulyati.SE.M,Si telah tuntas mengerjakan semua program di tahun 2021 (Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Pemerintahan Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara pada bulan telah menuntaskan semua program Pemerintah, di Bulan Desember 2021 ini.

Baik berupa program bantuan bagi masyarakat ataupun program pemberdayaan masyarakat serta pembangunan infra struktur.

“Kegiatan yang berupa pemberdayaan masyarakat sudah semua dilaksanakan dengan lancar,dan kegiatan yang berupa Bantuan Sosial (Bansos) dari target sudah dilaksanakan,” kata Lurah Talun Rinny Mulyati melalui Sekretarisnya Wawan Hermawan, kepada Sumeks Senin (20/12).

Baca Juga:Ciptakan Ekosistem UMKM Lebih Baik, Menko Airlangga: Akademisi dan Pembuat Kebijakan Harus KolaborasiGolkar Launching Buku Kerja Untuk Indonesia, Airlangga Hartarto: Key Opinion Harus Bisa Mencerdaskan Bangsa

Wawan menyebutkan sejumlah penyaluran bantuan yang telah sukses dilaksanakan, antara lain, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dari 157 KK sudah kami salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari 153 KK sudah kita sebarkan ke masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan kesehatan, yaitu program vaksin Kelurahan Talun sudah mencapai 96 persen.

“Itu merupakan kebanggaan kami dan Kecamatan Sumedang Utara, karena diantara Kelurahan hanya Kelurahan Talun yang bisa mencapai lebih dari 70 persen dari instruksi target Pemerintah,” katanya.

Sedangkan untuk program kegiatan fisik dari Pemerintah Pusat melalui DInas Perkim, yaitu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Dari 30 unit warga yang menerima bantuan Rutilahu allhamdulillah untuk termin pertama 15 unit sudah selesai mencapai 100 persen,” tuturnya.

Sedangkan sisanya 15 Unit kira-kira baru mencapai 75% persen. “InsyaAlloh pada bulan ini kita bisa selesaikan dengan lancar,” terangnya.

Baca Juga:4 Perkara Yang Harus Dilakukan Sebelum TidurAkibat Terlalu Sering Begadang, Mudah Terkena Banyak Penyakit!

Selain itu, pihaknya juga memiliki kegiatan program yang dilaksanakan Pemerintahan Kelurahan Talun yaitu pembuatan Jalan Poros , yang menyambungkan wilayah Tegalsari RW 02 ke wilayah Talun RW 05.

“Alhamdulillah sudah sudah mencapai sekitar 70 persen dan itu akan dilaksanakan dalam lima termin. Saat ini baru dilaksanakan tiga termin, mungkin untuk dua terminya nanti akan dilaksanakan pada tahun 2023, dengan anggaran yang sudah kita rencanakan,” katanya.

Lebih jauh Wawan membeberkan rencana kegiatan di Tahun 2022 mendatang, sesuai dengan Musyawarah Perencanaan (Musren) yang telah dilaksanakan.

“Pemerintahan Kelurahan Talun akan melaksanakan kegiatan fisik berupa Posyandu, perbaikan gorong – gorong, untuk program kesehatan yaitu Pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) bagi warga, dengan anggaran yang kami maksimalkan, sesuai dengan anggaran yang telah direncanakan,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar