Biodata, Profil, Agama & Fakta Menarik Lyodra Ginting Lengkap, Pemenang Indonesia Idol 2020

Biodata, Profil, Agama & Fakta Menarik Lyodra Ginting Lengkap, Pemenang Indonesia Idol 2020
Lyodra Ginting, pemenang ajang Indonesian Idol 2020. (Instagram/@lyodraofficial)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Mengenal sosok Lyodra lebih jauh, simak ulasan profil dan biodata lengkap Lyodra Ginting dirangkum Sumeks dari berbagai sumber berikut.

Biodata Lyodra Ginting

Nama lengkap: Lyodra Margaretha Ginting

Nama panggung: Lyodra Ginting

Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 21 Juni 2003

Kebangsaan: Indonesia

Nama orangtua: Simar Ginting dan Natalia Johana Tarigan

Agama: Katolik

Shio dan Zodiak: Kambing dan Gemini

Fansclub: MyLyodra

Instagram: @lyodraofficial

Twitter: @LyodraIdol10

1. Kehidupan pribadi

Lyodra merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia memiliki adik laki-laki bernama Igyralo Ginting. Lyodra menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Santo Ignasius Medan dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Santo Thomas 2 Medan.

2. Karier

Sejak kecil, Lyodra telah mulai mengikuti belajar vokal bersama Derta Purba yang juga merupakan guru vokal dari penyanyi-penyanyi berbakat Tanah Air diantaranya, Putri Ayu Silaen IMB 1, Ourel Idola Cilik 2, Abigail The Voice Kids Indonesia 1, Eygrha The Voice Kids Indonesia 1, Geisha The Voice Kids Indonesia 1, Vionita The Voice Indonesia, Naura Idola Cilik 5 dan The Voice Kids Indonesia 3, Christopher Indonesian Idol Junior 1, Aura Indonesian Idol Junior 2 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:Tiga Hari Hilang, Ibu Muda Ngambang di SumurJemput Bola, Disdukcapil Terbitkan e-KTP Siswa

Selain itu, Lyodra juga aktif menjadi pemazmur di misa Gereja Katolik Pasar 6 Padang Bulan, Medan. Ia juga sering tampil di berbagai ibadah dan acara gereja, baik Protestan maupun Katolik.

Menginjak remaja, Lyodra kemudian mulai mengikuti kompetisi bernyanyi tingkat nasional melalui ajang Kirana Semen pada 2014. Ia juga mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat 4 (IMB) dan berhasil menjadi finalis pada posisi keenam.

Pada tahun yang sama, Lyodra menjadi anggota dalam sebuah proyek ‘Di Atas Rata-Rata’ oleh komposer ternama Erwin Gutawa, ia berlatih bersama Gita Gutawa.

Selanjutnya, Lyodra mulai berani tampil dalam berbagai acara nasional. Pada 2 April 2016 lalu, Lyodra bersama tim ‘Di Atas Rata-Rata’ tampil dalam acara musik Java Jazz Festival. Pada peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016, Lyodra dan tim ‘Di Atas Rata-Rata’ kembali tampil di Istana Merdeka, Jakarta.

Tak cukup sampai disitu, Lyodra yang masih berusia 13 tahun berani mengikuti kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo dalam Festival Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia.

0 Komentar