Biodata, Profil, Agama & Fakta Menarik Lyodra Ginting Lengkap, Pemenang Indonesia Idol 2020

Biodata, Profil, Agama & Fakta Menarik Lyodra Ginting Lengkap, Pemenang Indonesia Idol 2020
Lyodra Ginting, pemenang ajang Indonesian Idol 2020. (Instagram/@lyodraofficial)
0 Komentar

Dalam ajang itu, Lyodra ditemani Gita Gutawa masuk sebagai finalis. Pada 3 Mei 2017 lalu, Lyodra membawakan lagu ‘Dear Dream’ ciptaan Gita Gutawa, yang merupakan terjemahan lagu asli berjudul “Janji untuk Mimpi”.

Lirik lagu ‘Janji untuk Mimpi’ diterjemahkan menjadi bahasa Inggris oleh Ria Leimena. Pada kompetisi ini, Lyodra berhasil menjadi juara dan mengalahkan 22 peserta dari 18 negara.

Kemudian pada 2019, Lyodra semakin dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 (musim kesepuluh). Lyodra berhasil memukau para juri karena teknik whistle register (jangkauan suara tertinggi di atas falsetto) miliknya.

Baca Juga:Tiga Hari Hilang, Ibu Muda Ngambang di SumurJemput Bola, Disdukcapil Terbitkan e-KTP Siswa

Lyodra pun berhasil kembali menjadi juara di ajang Indonesian Idol pada 2 Maret 2020 lalu. Aliran musik Lyodra yakni Pop, Klasik, R&B, Rock, dan Soul. Saat ini Lyodra telah bergabung dengan Universal Music Indonesia.

3. Karya

Saat ini Lyodra juga sudah mengeluarkan beberapa single lagu diantaranya “Terlanjur mencinta” pada 7 Juli 2020 dan “Tentang Kamu” yang dirilisnya pada 7 Agustus 2020.

4. Prestasi

Menang dalam penghargaan ‘AMI Awards 2017’ kategori ‘Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik’.

Menang kompetisi internasional di “Festival Sanremo Junior 2017” Italia.

Juara Indonesian Idol 2020 (musim kesepuluh).

Menang dalam kategori Pendatang Baru Terdahsyat dalam penghargaan Dahsyatnya Awards 2020

Menang dalam kategori Genk Idol Terdahsyat bersama Tiara dan Ziva dalam penghargaan Dahsyatnya Awards 2020.

5. Fakta menarik 

Lyodra ternyata memiliki hobi berakting dan berjalan di atas catwalk. Siapa sangka Lyodra ternyata menyukai makanan manis seperti cokelat dan es krim.

Lyodra pernah berduet dengan salah satu pemenang runner up ajang “Indonesian Idol”, Judika, membawakan lagu “When You Believe”. Idola Lyodra yakni Ariana Grande, Beyonce, Bruno Mars, dan Mariah Carey.

Lyodra sempat menemui duta besar Indonesia di Italia sesaat setelah mengikuti ajang vokal yang digelar pada 2017 lalu.

Baca Juga:Tebing Tol Cisumdawu Masih Ada Pergerakan Tanah, Rawan LongsorDishub Sisir Bus Tak Layak Jalan

Lyodra pernah bercita-cita menjadi seorang aktris yang membintangi layar lebar atau drama musikal. Ia bahkan sempat mengikuti ekstrakulikuler teater di sekolahnya.

Ketua DPRD asal Medan, Hasyim SE turut dan Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang pernah mengajak masyarakat setempat untuk mendukung Lyodra.

0 Komentar