Fakta Menarik dan Biodata Pamungkas: Karier, Lagu, Agama hingga Pacar

Fakta Menarik dan Biodata Pamungkas: Karier, Lagu, Agama hingga Pacar
Profil dan Biodata Pamungkas: Agama, Lagu, Karier hingga Pacar
0 Komentar

Akan tetapi berkat pekerjaan yang ia cintai di acara tersebut, karier Pamungkas di bidang musik seakan tak terbendung. Mas Pam tergolong produktif dalam membuat lagu yang dirilis dalam format album seperti Walk The Walk (2018), Flying Solo (2019) dan Solipsism 0.2 (2021).

Nama Pamungkas semakin melejit lewat sejumlah single yang ia publikasikan lewat Mas Pam Records seperti Kenangan ManisTo The BoneMonologI Love You But I’m Letting Go dan masih banyak lagi.

Saat wawancara dengan Gofar Hilman, Pamungkas mengaku karyanya sangat dipengaruhi oleh musik-musik British. Pamungkas berkiblat pada band-band seperti The Beatles, Radiohead, The Beach Boys, Arctic Monkeys, hingga The Smiths.

4. Terkena Kasus Plagiarisme

Baca Juga:Biodata, Profil, Agama & Fakta Menarik Lyodra Ginting Lengkap, Pemenang Indonesia Idol 2020Tiga Hari Hilang, Ibu Muda Ngambang di Sumur

Perjalanan karier musik Pamungkas bukan tanpa halangan. Album Solipsism 0.2 yang dirilis pada 3 Februari 2021, terkena kasus dugaan plagiarism. Lebih tepatnya, penjiplakan tersebut dilakukan untuk artwork album Solipsism 0.2 yang diambil dari seniman asal Prancis Baptiste Virot.

Pamungkas secara sadar mengambil karya seniman tersebut yang dikulik untuk dirangkai menjadi tulisan “Pamungkas.” Sampai pada akhirnya, Mas Pam mengklarifikasi tuduhan tersebut dan mengakui kalau ia telah melakukan kesalahan.

Namun dalam keterangan yang diunggah di akun Instagram @maspam.records, Pamungkas mengaku sudah menyelesaikan masalah tersebut dengan Baptiste untuk kemudian membeli hak cipta dan ilustrasinya.

5. Biodata Pamungkas

  • Nama Lengkap: Rizky Ramhadian Pamungkas
  • Nama Panggung: Pamungkas
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 14 April 1993
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu, Produser Musik
  • Akun Instagram: @pamunqkas
  • Akun YouTube: Pamungkas

6. Pacar Pamungkas

Pacar Pamungkas sekarang adalah Nadja Seinda Hafizhah. Keduanya dikabarkan tengah menjalin hubungan spesial setelah sempat mengumbar momen kebersamaannya saat Pamungkas mencukur rambut Nadja. Wanita cantik pemilik akun Instagram @nadjash ini merupakan seorang model dan penyiar radio Prambors.

Nadja yang merupakan lulusan FISIP Universitas Indonesia juga pernah menjadi bintang iklan produk kecantikan Citra. Tak hanya itu saja, cewek yang hobi traveling ini juga pernah mengikuti audisi kedua Puteri Indonesia 2018.

Sebelumnya, Pamungkas dan Abigail Cantika personel GAC juga sempat pacaran. Mas Pam dan Cantika sebenarnya sudah saling mengenal sejak masih berusia belasan tahun, lho guys. Menariknya, Pamungkas mengaku kalau Cantika adalah cinta pertamanya.

0 Komentar