Fakta Menarik dan Biodata Pamungkas: Karier, Lagu, Agama hingga Pacar

Fakta Menarik dan Biodata Pamungkas: Karier, Lagu, Agama hingga Pacar
Profil dan Biodata Pamungkas: Agama, Lagu, Karier hingga Pacar
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Akrab disapa Mas Pam, pemuda yang satu ini begitu digandrungi anak muda zaman sekarang hingga kehidupan pribadinya selalu bikin penasaran. Biar kamu semakin kenal lebih dekat dengannya, di bawah ini Sumeks sudah rangkum fakta menarik dan biodata Pamungkas dari berbagai sumber.

1. Masa Kecil Pamungkas

Penyanyi Bernama lengkap Rizky Ramhadian Pamungkas ini lahir di Jakarta pada 14 April 1993, sehingga saat ini ia sudah berumur 28 tahun. Sejak kecil tepatnya saat baru berumur 8 tahun, ia sudah berkenalan sama dunia musik dengan mengikuti les drum.

Les itu dilakukan atas inisiatif ibunya yang ingin melihat perkembangan Kesehatan Pamungkas. Sebab, telinga kiri Pamungkas setengah tuli sehingga menggebuk drum dinilai sebagai terapi untuk memulihkan masalah pendengarannya tersebut.

Baca Juga:Biodata, Profil, Agama & Fakta Menarik Lyodra Ginting Lengkap, Pemenang Indonesia Idol 2020Tiga Hari Hilang, Ibu Muda Ngambang di Sumur

Akan tetapi, Pamungkas tidak hanya tertarik untuk bisa menguasai drum saja, lho guys. Ia juga bertekad untuk mempelajari piano hingga gitar. Bahkan di usia 10 tahun, Pamungkas ingin berhenti sekolah agar bisa fokus pada musik yang ia cintai. Adapun agama Pamungkas diyakini adalah Islam.

2. Pendidikan Pamungkas

Hanya saja, keinginan Pamungkas untuk tidak peduli dengan pendidikannya ditentang oleh kedua orangtuanya. Sampai pada akhirnya, Mas Pam boleh fokus menjadi pemusik asal tetap memperhatikan pendidikannya dengan cara homeschooling.

Sembari sekolah, Pamungkas tampil secara reguler di sebuah kafe bernama La Piazza dan mendapat bayaran antara Rp1,6 sampai Rp2 juta. Dari penampilannya itu pula, Pamungkas mulai bisa membiayai pendidikannya sendiri.

Sebelumnya, ayahnya yang mempunyai manajemen artis bernama Oxygen Entertainment sempat mengajak Pamungkas untuk ikut tur sejumlah band. Dari ayahnya itulah Pamungkas belajar menjadi musisi yang menghargai proses dari bawah.

Sampai pada akhirnya, Pamungkas bisa menempuh jenjang pendidikan tinggi dengan kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual, di Universitas Paramadina tahun 2014. Sebenarnya, Pamungkas diterima di Institut Kesenian Jakarta dan Universitas Pelita Harapan jurusan musik namun ia memilih Universitas Paramadina.

3. Perjalanan Karier Pamungkas

Di balik penampilannya yang cukup modis, siapa sangka kalau Pamungkas pernah menjadi kru musik di acara Islam Itu Indah yang tayang di Trans TV (2013-2014). Saat itu, Pamungkas mengaku menjadi pengiring musik acara religi tersebut dan berpenampilan ala anak rohis.

0 Komentar