Senang Jalan Mulus, Warga Sukasirna Aksi Tidur Masal di Tengah Jalan

Senang Jalan Mulus, Warga Sukasirna Aksi Tidur Masal di Tengah Jalan
Sejumlah warga Dusun Sukasirna, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang tidur di jalan aspal yang mulus, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Usai ada gerakan sujud syukur massal di wilayah Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, kini ada aksi tidur masal di jalanan.

Aksi tidur masal dilakukan warga di Dusun Sukasirna, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Aksi tidur massal dilakukan warga sebagai ungkapan rasa senang setelah jalan perkampungan di wilayah mereka kini kondisinya mulus.

Tadinya, kondisi jalan di perkampungan tersebut rusak parah.

Baca Juga:Menko Airlangga: Peningkatkan Sektor Pertanian Harus Diimbangi Pengembangan Sistem PanganFakta dan Biodata Anneth Delliecia : Agama, Karir, Fakta Menarik, Tanggal Lahir Dan Lain-lain

Warga di Desa Sukajadi Kecamatan Wado secara bergantian tidur massal di jalan dari pagi hingga malam.

“Saking senangnya warga karena sekarang jalan sudah mulus dihotmix. Kami senang karena sekarang di wilayah pelosok juga jalanan semakin mulus. Tidur pakai alas di jalan juga enak,” ujar tokoh masyarakat Desa Sukajadi, Dede Suhendar, Rabu, 22 Desember 2021.

Dede mengatakan, rasa senang warga beralasan, sebab dengan jalan mulus, mobilitas warga menjadi lancar. Terlebih saat mengangkat hasil bumi dari perkebunan.

“Kami juga akan syukuran setelah jalan mulus ini. Kami sangat bangga kepada Pak Bupati yang perhatian ke warga pelosok dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan,” tuturnya.

Jalan yang dibangun kali ini oleh pemerintah daerah meliputi ruas Bunter-Sukanyiru sepanjang 1.3 kilometer.

“Kami bisa tidur nyenyak, dulu pernah nazar kalau jalan mulus mau tidur di jalan,” ujar warga.

Sebelumnya, sebagai bentuk syukur atas diperbaikinya jalan Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, warga Desa Cipanas melaksanakan sujud syukur massal di sepanjang jalan desanya, Minggu, 19 Desember 2021, sekira pukul 09.00. (eri)

0 Komentar