Bongkahan Longsor Tutup Akses Jalur Wisata

Bongkahan Longsor Tutup Akses Jalur Wisata
Warga dibantu aparat kepolisian dan TNI membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan menuju lokasi wisata di Citengah dan Cipancar. (Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Musibah longsor terjadi kawasan Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (23/12) dini hari. Akibatnya, jalan kabupaten sebagai akses utama warga, sekaligus jalur utama menuju kawasan wisata Citengah, tertutup.

Warga Setempat, Usup Yusup menjelaskan, insiden terjadi sekitar pukul 05.00, ketika dirinya melaksanakan shalat Subuh. Tebing setinggi 4 meter tiba-tiba longsor hingga menutup akses jalan.

“Pas saya Shalat Subuh, ada suara gemuruh pas saya lihat sudah terjadi longsoran,” jelas Usup.

Baca Juga:Satker Tak Sanggup Jika Tol Dibuka Akhir Tahun IniPenyakit DBD Menyerang Warga Buahdua

Akibatnya, bongkahan longsor menutup akses jalan menuju dua desa, yakni Desa Wisata Citengah dan Cipancar. “Warga dari dua desa tidak bisa melintas dari kedua arah,” jelas Usup

Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Bony menerangkan, kejadian tersebut langsung ditangani masyarakat dibantu aparat kepolisian dan TNI.

“Untuk prosesnya, kita tangani terlebih dahulu bersama masyarakat secara manual, sambil menunggu kedatangan alat berat, karena material cukup banyak dan berat,” terang Bony.

Akibat kejadian tersebut, untuk sementara kendaraan roda 4 tidak bisa melalui akses jalan tersebut karena tertutup material longsor. (kga)

0 Komentar