Magnet Politik Sonia Masih Kokoh, Ketum Laskar Ganjar-Puan Membujuknya untuk Bergabung

Magnet Politik Sonia Masih Kokoh, Ketum Laskar Ganjar-Puan Membujuknya untuk Bergabung
KOMPAK: Ketua Umum Laskar Ganjar-Puan Timur Kiemas dan tokoh masyarakat Sumedang Asep Sugian (tiga kanan). Insert: Sonia Sugian. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM | CIMANGGUNG – Meski pemilihan presiden menyisakan waktu dua tahun lagi, namun suhu politik sudah mulai memanas di penghujung akhir 2021 ini. Misalnya saja yang dilakukan Laskar Ganjar-Puan, mereka sudah mulai mendekati tokoh-tokoh yang berada di daerah.

Ketua Umum Laskar Ganjar-Puan Timur Kiemas yang juga sepupu Puan Maharani, pun meminta Sonia Sugian untuk bergabung bersama Laskar Ganjar-Puan. Kunjungan tersebut, sekaligus menjenguk mantan calon wakil bupati Sumedang itu, yang saat ini dalam masa pemulihan setelah operasi.

Kepada wartawan, Timur menjelaskan, Laskar Ganjar-Puan dibentuk berawal di wilayah Bogor oleh mantan Walikota Bekasi, Muhtar Muhammad juga mantan ketua Laskar Jokowi pada 2014, dan kini menginspirasi Laskar Ganjar-Puan.

Baca Juga:Menko Airlangga Targetkan Vaksinasi Anak Tuntas di Kuartal Pertama Tahun DepanPetani Koro Terkendala Alat dan Mesin

“Kenapa harus Laskar Ganjar-Puan? karena Ganjar perwakilan dari Jawa dan Puan perwakilan dari Sumatera,” terang Timur.

Menurut Timur, Bung Karno pernah berkata ‘jangan menanyakan Negara buat kita apa, tapi untuk negara kita apa?’

“Jawabannya adalah Laskar Ganjar-Puan dipersembahkan untuk negara yang insya Allah sudah diridhoi oleh ibu Megawati,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung karena Laskar Ganjar-Puan sudah resmi pakai akte notaris.

“Mari kita kerja capek dua tahun menuju 2024, tapi bisa menikmati selama lima tahun. Mari kita bergotong-royong dari kita dan untuk kita,” ajak Timur.

Di lokasi yang sama, Panglima Laskar Ganjar-Puan Taslim Hidayatulah mengatakan, dukungan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan diupayakan secara maksimal.

Taslim berujar bersama ketua umum LGP, pihaknya akan merekomendasikan ke PDIP agar Sonia Sugian maju di Pilkada 2024 mendatang. Itu pun kata Taslim, jika Sonia mau bergabung.

Baca Juga:Produksi Emping Terkendala HujanMaksimalkan Hilirisasi Industri, Menko Airlangga: Pemerintah Dorong Kemitraan yang Saling Menguntungkan

Diketahui, Timur Kemas merupakan keponakan Megawati Soekarnoputri atau sepupu Ketua DPR RI Puan Maharani yang meminta Sonia Sugian untuk bergabung di Laskar Ganjar-Puan saat rapat pembentukan Laskar Ganjar-Puan Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pada kesempatannya, Panglima Laskar Ganjar-Puan, Taslim Hidayatulah menyampaikan, dirinya siap mendukung penuh dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Mari kita sukseskan Pilpres 2024 nanti. Tentukan pilihan dan jangan golput karena setiap warga masyarakat Indonesia mempunyai hak dalam pemilihan,” ujar Taslim.

0 Komentar