Beat dan Scoopy Masih di Hati Warga Sumedang

Beat dan Scoopy Masih di Hati Warga Sumedang
Motor Beat dan Scoopy mendominasi penjualan motor di diler Honda Daya Motor Sumedang. (Adhi Septiahadi/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Motor skuter matik (skutik) jenis Beat dan Scoopy masih mendominasi penjualan motor Dealer Honda Daya Motor Sumedang Kota.

Meski banyak varian lain, motor Honda Beat sudah mendapatkan posisinya sendiri di pasar Sumedang, sehingga tetap laku keras dan diminati masyarakat luas.

Kepala Cabang Honda Daya Motor Sumedang Kota, Teguh Muharam membenarkan warga Sumedang dominan membeli motor honda jenis beat atau scoopy.

Baca Juga:BNN Lakukan Tes Urin Petugas LapasImbas Banjir Jatinangor, Aparat Turun Tangan

“Masih dominan untuk wilayah sumedang bahkan bukan di Sumedang saja tipe beat series bisa mencapai 60 persen,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (29/12).

Selain motor jenis Beat, Teguh menyampaikan yang keduanya jenis motor scoopy. “Jadi tiap bulan penjualan rata-rata 60 persen yakni beat series maupun deler daya maupun deler lain sama,” sambungnya.

Untuk kendala di bulan Desember 2021, Teguh menjelaskan, hanya untuk unit saja karena satu sisi terhambat dari produsen karena libur nataru.

“Produsen kita ditentukan oleh AHM-nya. AHM-nya dari tanggal 22 sudah libur, bukan stop produksi namun produksi di tahun 2021 sudah habis, bisa jadi stok yang sekarang ada merupakan stok 2022,” jelasnya.

Teguh mengatakan, penjualan Beat yang kini memiliki beberapa series, sehingga bisa menjadi sumber penjualan paling banyak Honda saat ini.

“Berbeda dengan jenis skutik premium seperti PCX ataupun CRF karena itu konsumennya biasanya masyarakat menengah ke atas dan secara sumbernya berbeda dengan beat,” tuturnya.

Namun, jenis motor Beat lebih memasyarakat mau menengah, ke bawah maupun ke atas. (asg)

0 Komentar