Imbas Banjir Jatinangor, Aparat Turun Tangan

Imbas Banjir Jatinangor, Aparat Turun Tangan
(Foto: Dok Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Jatinangor – Musibah banjir bandang yang melanda wilayah Jatinangor, beberapa waktu lalu, menyisakan kerugian bagi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, ada penyelidikan mengenai siapa dalang, sekaligus yang bertanggung jawab penuh dari musibah banjir Jatinangor.

“Pak Kapolres sudah mengeluarkan sprin lidik untuk menyelidiki sebab dari terjadinya banjir tersebut,” kata Erwan di Cimanggung, Sumedang, Rabu (29/12).

Baca Juga:Cimalaka Tuntaskan Semua Program Pemerintah di 2021Sutrisno: Sampaikan Salam Silaturahmi Puan Maharani ke Rakyat

Erwan menerangkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi supaya secepatnya dapat memanggil penanggung jawab dari satuan kerja (satker) proyek Tol Cisumdawu.

“Untuk mempertanggung jawabkan banjir yang terjadi di Jatinangor, sehingga ke depan tidak terjadi lagi hal seperti itu,” pungkas Erwan.

Dkata dia, dalam persoalan dampak proyek Tol Cisumdawu yang mengakibatkan banjir di wilayah Kecamatan Jatinangor, tengah diupayakan guna mendapatkan titik terang.

“Kita sedang usahakan, supaya dari satker CKJT dan satker Cisumdawu ini, untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah tersebut, sehingga masyarakat tidak ada yang dirugikan,” imbuh Erwan.

“Termasuk mungkin nanti bentuk ganti ruginya seperti apa, akan kita bicarakan,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Erwan menegaskan, penyelidikan melalui pihak Polres Sumedang masih dilakukan.

“Kita sedang selidiki, semoga segera terselesaikan, segera terlihat, istilahnya siapa biang kerok (penyebab masalah) dari banjir tersebut,” tutup Erwan. (kos)

0 Komentar