Sutrisno: Sampaikan Salam Silaturahmi Puan Maharani ke Rakyat

Sutrisno: Sampaikan Salam Silaturahmi Puan Maharani ke Rakyat
Anggota DPR RI H Sutrisno memberikan paket sembako secara simbolis kepada Ketua Apdesi Kecamatan Congggeang, Upriatna D, baru-baru ini. (Atep Bimo AS/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani membagikan 2.000 paket sembako melalui perwakilan Fraksi PDIP, Dr H Sutrisno SE MSi kepada masyarakat di tiga Kabupaten. Yaitu, Sumedang, Majalengka dan Subang.

Di Kabupaten Sumedang, roadshow pembagian sembako dilakukan di 10 kecamatan. Masing-masing Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya, Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang, Desa Mekarwangi Kecamatan Tomo, Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal, Desa Sukapura Kecamatan Wado, Desa Pakualam Kecamatan Darnaraja, Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara, Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong, Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari dan Desa Sukasari Kecamatan Sukasari.

Sutrisno mengatakan, dalam reses masa persidangan kedua tahun 2022, dirinya mempunyai misi khusus dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Karena, beliau merupakan representasi dari rakyat di NKRI.

Baca Juga:Erwan Ajak Sonia KolaborasiMenko Airlangga: Operasi Pasar Langkah Nyata Stabilisasi Harga Pangan

Tentunya, lanjut mantan Bupati Majalengka dua periode tersebut, sebagai anggota DPR RI harus menentukan kebijakan sesuai dengan keinginan rakyat. Sehingga, mempunyai kewajiban sebagai anggota DPR RI untuk bersentuhan dengan rakyat.

“Karena NKRI ini sangat luas, tidak mungkin beliau datang secara fisik langsung ke seluruh wilayah Nusantara ini. Sehingga, sayalah sebagai salah satu anggota tim Fraksi PDI Perjuangan datang untuk menyampaikan salam silaturahmi ketua DPR RI. Dan, juga menyampaikan buah tangan sebagai pengikat batin dalam bentuk beras premium dan sembako lainnya untuk rakyat,” ujar Sutrisno seusai kegiatan roadshow-nya, Selasa (28/12).

Dikatakan, dirinya ditugaskan membagikan sembako sebanyak 2.000 paket di 20 titik di wilayah Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang. Masing-masing titik mendapatkan 100 paket sembako.

“Di Kabupaten Sumedang sendiri, dilakukan di 10 titik dengan melakukan roadshow selama tiga hari. Di sini, di Kecamatan Sukasari merupakan titik terakhir di Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Dalam kegiatannya tersebut, Sutrisno juga menyerap berbagai aspirasi rakyat di Kabupaten Sumedang. Di antaranya masalah infrastruktur jalan, masalah dampak yang terjadi di Bendungan Jatigede, masalah dampak pembangunan jalan Tol Cisumdawu serta berbagai masalah lainnya.

“Berbagai aspirasi rakyat itu akan saya tindaklanjuti. Seperti aspirasi masyarakat Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang terkait tanah Rancabaren, telah saya sampaikan ke Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Sebelumnya, saya juga telah menyampaikan penyaluran alsintan kepada para petani sebagai bentuk tindak lanjut aspirasi para petani,” ujarnya. (atp/adv)

0 Komentar