Rancamulya Tuntaskan Semua Program Tahun 2021

Rancamulya Tuntaskan Semua Program Tahun 2021
Kasi Pemerintahan Desa Rancamulya Oni Adi Hidayat saat ditemui Sumeks di ruang kerjanya, kemarin (Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Pemerintah Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara tuntas melaksanakan semua program pemerintah tahun 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Rancamulya Oteng Sulaeman melalui Kasi Pemerintahan Desa Rancamulya Oni Adi Hidayat, Kamis (30/12).

“Alhamdulillah untuk semua program pemerintah di Desa Rancamulya itu semuanya sudah tuntas dilaksanakan, baik yang berkaitan dengan pembangunan fisik ataupun yang berupa bantuan untuk masyarakat desa serta program kesehatan,” jelas Oni.

Baca Juga:Bupati: Tidak Ada Perayaan Pergantian Tahun BaruPUPR Akui Infrastruktur Perbatasan Jelek

Untuk program pembangunan fisik, Oni menuturkan, pembangunan infrastruktur program bantuan yang bersumber dari Provinsi berupa sarana prasarana (Sapras) sudah dilaksanakan pada rehab Aula Desa Rancamulya berupa pemasangan billboard.

“Sementara, untuk program pembangunan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) diterapkan pada pembangunan Posyandu di RW 06, pemasangan paving block di jalan RW 01 yang menuju Destinati wisata Kancah Nangkub, pembangunan satu unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di RW 06,m serta pembangunan Drainase dan TPT di RW 03,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD itu sudah dituntaskan sampai tahap akhir bulan ke 12 dengan penyaluran kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Begitupun untuk program vaksinasi warga itu sudah tuntas dengan pencapaian 78 % dari target sasaran vaksin warga di Desa Rancamulya.” katanya.

Oni juga mengatakan, terkait dengan Program Bantuan Provinsi itu sudah disalurkan untuk kuota Sapa Warga, tunjangan BPD serta revit posyandu.

“Itulah bantuan yang sudah kami terima dan disalurkan kepada warga. Dengan itu kami atas nama Pemerintahan Desa Rancamulya mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintahan Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang telah mengucurkan semua program bantuan di tahun 2021 ini,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar