Rumah Warga Ambruk Tertimpa Tebing

Rumah Warga Ambruk Tertimpa Tebing
Warga sedang berupa mengeluarkan tanah yang menjebol dinding rumah Isur di Sawahdadap, kemarin. (Adhi Septiahadi/ SUMKES)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Nasib nahas menimpa keluarga Isur, 52, warga Kampung Cibitung, Desa Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung. Sebab, rumahnya ambruk tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT), Kamis (30/12) sore.

Kejadiannya berbarengan saat hujan lebat mengguyur kawasan Cimanggung sekitar jam 15.10. TPT yang ambruk itu setinggi 3 Meter, panjang 10 meter dan lebar 1,50 meter.

Manager Pusdaolps BPBD Sumedang, Asep Ramdani membenarkan peristiwa itu, bahkan timnya telah melakukan peninjauan ke lokasi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga:Peduli Korban Banjir, Hj Itje Salurkan Bantuan SembakoPemerintah Berkomitmen Perbaiki Iklim Investasi, Menko Airlangga: Harus Sinergi Jaga Optimisme Pelaku Pasar di 2022

“Kejadian ini hasil assement terjadi sekira pukul 15.10 sore hari dikarenakan hujan yang sangat deras menyebabkan TPT setinggi 3 meter, panjang 10 meter dan lebar 1,50 meter ambruk,” jelasnya kepada sumeks.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan, keluarga tersebut telah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Dengan begitu, kami pihak BPBD dengan kejadian ini telah berkoordinasi dengan aparat setempat, serta telah menghimbau warga agar tetap waspada apabila hujan turun dengan deras,” tandasnya. (asg)

0 Komentar