Peduli Korban Banjir, Hj Itje Salurkan Bantuan Sembako

Peduli Korban Banjir, Hj Itje Salurkan Bantuan Sembako
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Jabar IX Hj Itje Siti Dewi Kuraesin didampingi Ketua DPD Golkar Sumedang H Sidik Jafar dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Arief Rangga Gumilang menyerahkan bantuan paket sembako bagi korban banjir yang diterima Kades Cipacing Hj Dede Juariah, kemarin (30/1). (Foto: Engkos/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Jatinangor – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Jabar IX Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSos MM melaksanakan reses di wilayah Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Sumedang Kamis (30/12).

Dalam kesempatannya, Itje juga mengunjungi warga Desa Cipacing yang menjadi korban bencana banjir bandang, beberapa waktu lalu.

“Kami menyalurkan bantuan berupa 150 paket sembako bagi korban dampak banjir bandang di Jatinangor,” kata Itje kepada Sumeks dikediaman Kepala Desa Cipacing Hj Dede Juariah.

Baca Juga:Pemerintah Berkomitmen Perbaiki Iklim Investasi, Menko Airlangga: Harus Sinergi Jaga Optimisme Pelaku Pasar di 202210 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan, Mengurangi Risiko Kanker!

Itje menuturkan, banyak rumah rusak akibat bencana itu, beberapa rumah terendam air, bahkan informasi yang didapat, banyak harta benda warga yang tidak terselamatkan karena air dengan cepat masuk ke perkampungan warga.

“Padahal, selama ini tidak pernah ada bencana sehebat itu. Baru kali ini saja terjadi dan sangat merugikan masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, sungai penyebab air meluap masuk pemukiman warga, sedang dalam pengerjaan karena sungai tersebut dangkal.

“Banyak barang yang rusak, sehingga warga masih berharap ada bantuan terutama pakaian dalam pria maupun wanita,” katanya.

Itje juga minta kepada pihak yang seharusnya bertanggungjawab, untuk mengganti kerugian kepada masyarakat dalam hal ini PUPR, Satker Tol Cisumdawu serta pihak terkait lainnya.

Dia menegaskan persoalan banjir ini akan di bawa rapat tingkat ke tingkat DPR RI agar  masyarakat mendapatkan kejelasan soal ganti rugi.

Sementara itu, Kepala Desa Cipacing Hj Dede Juariah mengaku sudah memanggil pihak Satker untuk dimintai pertanggungjawaban kepada warganya.

Baca Juga:Menko Airlangga: Inovasi dan Optimis Kunci Pemulihan Ekonomi di 2022, Terpenting Jaga Protokol KesehatanBeat dan Scoopy Masih di Hati Warga Sumedang

Bahkan, masyarakat saat ini masih membutuhkan bantuan berupa pakaian serta alat tidur seperti kasur serta lainya karena dalam satu rumah bukan tinggal sendiri tapi ada beberapa keluarga lainya.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah tempat tidur dan pakaian terutama pakaian dalam wanita serta peralatan solat,” tuturnya. (kos)

0 Komentar