Malam Tahun Baru Dilarang Konvoi, Pagi Tadi Area Wisata Citengah Diserbu Pengunjung

Malam Tahun Baru Dilarang Konvoi, Pagi Tadi Area Wisata Citengah Diserbu Pengunjung
0 Komentar

SUMEKS, KOTA – Euforia tahun baru masih terasa, tak sedikit orang yang meluangkan waktunya untuk berlibur di momentum tahun baru. Seperti terlihat di kawasan Wisata Desa Citengah. Antrean panjang kendaraan sempat terjadi di kawasan objek wisata di Kecamatan Sumedang Selatan ini.

Sejumlah kendaraan roda dua ataupun roda empat harus sabar menunggu antrean.

Akibat kemacetan tersebut, tidak sedikit dari para wisatawan yang memilih untuk memutar balik arah kendaraannya

Baca Juga:Jalur Arteri Lancar, Petugas Belum Buka Tol Cisumdawu sebagai Jalur AlternatifKilas 2021, Laka Lantas Tewaskan 30 Orang di Satu TKP

Menurut warga, Rika (32), antrean kendaraan terjadi lantaran, kondisi jalan yang sempit, dan kendaraan dari luar daerah membeludak, jalan tersebut pun dinilai terlalu kecil untuk ukuran jalur kawasan wisata.

“Kalau tadi pagi mah lancar-lancar saja, sekarang baru macet karena ada pertemuan antara yang pulang dan yang berangkat di gerbang lokasi wisata,” jelas Rika.

Kemacetan tersebut bukan hanya dari sempitnya jalan, namun adanya bekas longsoran yang nyaris mengenai badan di jalur kawasan objek wisata. Arus kendaraan yang akan melintas pun harus bersabar menunggu antrean lantaran hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat.

“Ada bekas longsoran yang mengenai badan jalan sehingga jalan hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat, jadinya harus sabar nunggu antrean,” tambah Rika Sabtu (1/1/2022).

Kawasan Citengah sendiri memiliki sejumlah objek wisata. di antaranya, Cibingbin, Curug Gorobog, Kampung Karuhun, Puncak Sokawana dan jalan tersebut adalah jalan menuju perkebunan teh Margawindu. (kga)

KEGGA KEGGYAN/SUMEKS
MACET: Macet tak terelakan terjadi di kawasan wisata Desa Citengah Akibat Membeludaknya Pengunjung menuju Desa Wisata Citengah, Sabtu (1/1/2022).

0 Komentar