Sesosok Mayat Ngambang di Situ Trunamaggala, Keluarga Tolak Otopsi Jasad Korban

Sesosok Mayat Ngambang di Situ Trunamaggala, Keluarga Tolak Otopsi Jasad Korban
DIPERIKSA: Puskemas Cisarua melakukan pemeriksaan luar kepada korban yang tewas mengambang di danau. Petugas juga tidak menemukan bebas kekerasan di tubuh korban. (foto: ISTIMEWA Adhi Septiahadi/ Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Warga Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, digegerkan penemuan mayat yang mengambang di danau. Pertama kali, sosok mayat itu ditemukan oleh Cucu Suhanda, seorang pencari Tutut di sekitar danau, Sabtu (1/1).

Diketahui, mayat tersebut bernisial E, (27) warga Dusun Ciulur, RT 02, RW 06, Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka.

Kapolsek Cimalaka, Kompol Kompol Nanang Supriyanto mengatakan, penemuan mayat tersebut sekitar pukul 17.00.

Baca Juga:Survei PSI: Mayoritas Publik Puas Kinerja Jokowi, Airlangga Hartarto Jadi Pilihan SelanjutnyaKebijakan Fiskal dan Moneter Diakui World Bank, Menko Airlangga: Fundamental Ekonomi Indonesia Sangat Baik

“Korban ditemukan oleh saksi Cucu pada saat saksi sedang mencari tutut dengan kedalaman kurang lebih 2 meter,” jelasnya kepada Sumeks, Minggu (2/1).

Lebih lanjut, Nanang menuturkan penemuan mayat bermula saat saksi tak sengaja menyentuh bagian tubuh korban yg saat itu sudah berada di dasar perairan situ/danau.

“Awalnya saksi mengira, merupakan sebuah batang pohon bambu. Kemudian sesaat setelah memastikan, bahwa sebetulnya tubuh korban,” sambungnya.

Sehingga, saksi berinisiatif menarik tubuh korban ke pinggir perairan dengan maksud meminta pertolongan dan melapor kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dibantu warga sekitar.

Atas pemeriksaan Puskemas Cisarua dan penyelidikan pihak kepolisian, Nanang menjelaskan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda luka, baik senjata tajam atau benda tumpul.

“Korban diduga telah meninggal dunia kurang lebih 5 jam dan menurut keterangan dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” tandasnya.

Sehingga bisa dipastikan korban meninggal dunia disebabkan akibat tenggelam dan pihak keluarga menolak untuk diotopsi. (asg)

0 Komentar