Paskibra MAN 1 Sumedang Ikut Andil di HAB Kementrian Agama RI ke 76

Paskibra MAN 1 Sumedang Ikut Andil di HAB Kementrian Agama RI ke 76
SUKSES: Anggota Paskibra MAN 1 Sumedang berfoto bersama siswa MAN 1 Sumedang dan para guru serta pembina Paskibra, kemarin. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Sebanyak tiga anggota Paskibra MAN 1 Sumedang yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang, Senin (3/1).

Kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Sumedang.

Pada kesempatan itu, pembina upacara dipimpin langsung oleh bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM. Turut hadir Kepala Kemenag Sumedang H Jajang Apipudin, MAg beserta jajaran.

Baca Juga:Warga Harapkan Adanya Pintu Tol, Menunjang Area Pariwisata di Buahdua-ConggeangAlun-alun Gelap, Jadi Keluhan Warga

Kamad MAN 1 Sumedang Abdul Haris MAg mengaku bangga dan mengapresiasi kerja keras siswa dari mulai latihan-latihan di sekolah sampai latihan langsung di lokasi Kemenag Sumedang. Kemudian, latihan fisik, mental dan berbagai pembekalan hingga akhirnya sukses dalam mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Madrasah merasa sangat bangga karena siswa kami menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang,” ujar Haris, Selasa (4/12).

Menurutnya, kesempatan ini merupakan suatu kehormatan. “Jarang jarang sekali seperti ini, ” katanya.

Sementara itu, pembina Paskibra MAN 1 Sumedang Dodi Partawijaya MPd berharap momentum tersebut dapat dijadikan sebagai penguat jiwa nasionalisme pada diri mereka. “Teruslah menjadi generasi berprestasi dan berakhlakul kharimah yang meneruskan tongkat estafet perjuangan para pejuang,” harapnya.

Salah satu siswi MAN 1 Sumedang. Deyna Angeliawati Zahara yang bertugas sebagai pengibar bendera di Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 76 mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, para pelatih, pembina dan Keluarga Besar MAN 1 Sumedang yang telah memberikan semangat, motivasi serta membimbing selama proses pelatihan pengibaran bendera,

“Terima kasih atas setiap doa dan dukungan. Kerja keras kita selama ini terbayar dengan suksesnya pengibaran Bendera Merah Putih ini,” ujarnya.

Adapun ketiga anggota pengibar bendera Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Paskibra MAN 1 Sumedang diantaranya Adelya Rukmana (XI MIPA 1), Deyna Angeliawati Zahara (XI MIPA 1)Thania Kayla Mukhoerunnissa (XI MIPA 1). (atp)

0 Komentar