Siap-siap Vaksin Anak Akan Digelar Door to Door ke Sekolah

Siap-siap Vaksin Anak Akan Digelar Door to Door ke Sekolah
VAKSIN ANAK: Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr Reny K Anton menjelaskan vaksin anak 6-11 tahun telah dijadwalkan. (ADHI SEPTIAHADI/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM,KOTA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr Reny K Anton mengatakan vaksinasi bagu anak usia usia 6-11 telah terjadwalkan.

Reny mengatakan dalam pelaksanaan vaksin kepada anak ini, tahap persiapan sudah dilakukan dari bulan November 2021 untuk mencari data sasaran anak kepada pihak terkait.

“Jadi Puskemas ke sekolah untuk mencari sasaran. Sementara untuk level kabupaten, kita ke Disdik untuk mencari anak usia 6-11 tahun,” jelasnya kepada Sumeks, Selasa (4/1).

Baca Juga:Sukagalih Tuntaskan Program Pemerintah195 Siswa SMKN 1 Sumedang Terima e-KTP Pemula

Sehingga, lanjut dia, awal bulan Januari 2022, untuk pelaksanaan vaksin kepada anak sudah ada data tetap dan sejak Bulan Desember 2021 sudah memiliki data tersebut.

“Kalau di data KCP PEN sasaran kita kurang lebih ada 104 ribu anak usia 6-11 tahun. Sementara di data Dapodik yang ada di Sumedang cuma kisaran 101 ribu,” sambungnya.

Kata Reny, untuk sasaran tersebut sudah didapatkan vaksin kepada anak akan dirunning minggu ini. Sedangkan, minggu depan pada saat anak-anak sekolah sudah masuk.

“Jadi kita akan kumpulkan di pusat-pusat pendidikan di sekolah. Jadi anak usia 6-11 tahun bisa divaksin di sekolah dan tidak perlu mencari tempat lain,” ujarnya.

Sementara, Reny menjelaskan, dijadwalkan pada Rabu (5/1) akan dilaunching vaksin anak usia 6-11 tahun bersama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda di tiga desa.

“Jadi besok akan launching, kita akan kumpulkan di tiga desa ini untuk launching vaksin anak ini. Namun, tidak dalam jumlah yang besar,” tuturnya.

“Semoga dengan launching vaksin anak ini, berjalan dengan baik. Sehingga, akan dilakukan vaksin anak secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Baca Juga:Sukaratu Lengkapi Diri Dengan Sarana KedaruratanBukti Kekuatan Belanda Pada Perang Dunia Satu

Dijelaskan, untuk stok vaksin sinovac dan untuk ketersediaan sudah cukup. “Sementara untuk target inginnya 100 persen namun sesuai dengan heard imunity minimal 70 persen,” pungkasnya.(asg)

0 Komentar