Sukaratu Lengkapi Diri Dengan Sarana Kedaruratan

Sukaratu Lengkapi Diri Dengan Sarana Kedaruratan
KEDARURATAN: Kades Sukaratu Sahya Sukarya Putra saat ditemui di ruangannya, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, DARMARAJA – Pemerintah Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja memfasilitasi warga dengan sarana kelengkapan kondisi darurat. Hal itu dilakukan untuk menghindari kesulitab fasilitas pada saat kondisi darurat di bidang sosial dan kesehatan.

Pemdes Sukaratu saat ini telah menyediakan peralatan genset lengkap dengan lampunya, mobil siaga darurat dan peralatan lainnya yang bisa digunakan untuk pemulasaraan jenazah.

Kepala Desa Sukaratu, Sahya Sukarya Putra menyebutkan, fasilitas tersebut hanya bisa digunakan pada kondisi darurat.

Baca Juga:Bukti Kekuatan Belanda Pada Perang Dunia SatuBuntut Loker Hoax, Diskominfo Tingkatkan Kinerja KIM

Dia mencontohkan, genset dan peralatan lainnya bisa digunakan untuk proses pemakaman pada malam hari.

“Kalau memang kondisinya urgent maka fasilitas itu bisa digunakan oleh warga, tanpa harus mencari kemanan-mana,” katanya kepada Sumeks, Selasa (4/1).

Untuk mobil siaga darurat, Sahya menilai, meski Desa Sukaratu berada pada wilayah yang dekat dengan pusat kota Kecamatan Darmaraja, namun untuk masalah mobilitas, warga kurang mampu tetap membutuhkan sarana tersebut untuk meringankan biaya pada saat terkena musibah.

“Mobil ini bisa digunakan pada saat warga Sukaratu ada yang sakit pada malam hari. Memang wilayah desa ini dekat dengan pusat kota kecamatan, tapi bagi warga tidak mampu meskipun banyak kendaraan mereka akan terbebani dengan ongkosnya,” kata dia.

Oleh sebab itu, kata dia, pihak desa memfasilitasi warga tidak mampu dengan kendaraan siaga darurat. Diharapkan, dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukaratu. (eri)

0 Komentar