Terganjal Masalah Relokasi, Revitalisasi Pasar Parakanmuncang Hanya Wacana

Terganjal Masalah Relokasi, Revitalisasi Pasar Parakanmuncang Hanya Wacana
TAK LAYAK : Pasar Parakanmuncang saat ini masih kumuh Pemkab Sumedang berencana merevitalisasi, namun terkendala soal relokasi. (ENGKOS KOSWARA/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, CIMANGGUNG – Pasar Parakanmuncang Cimanggung sebelumnya sempat direncanakan revitalisasi sekitar tahun 2017 hingga 2018 lalu.

Namun hingga saat ini, pasar tradisional yang lokasinya di Desa Sindang Pakuwon itu, masih tampak kumuh seperti sedia kala.

“Kita kan sudah lama, sudah ada dalam perencanaan. Bahkan sebenarnya dari pusat pun sudah menyiapkan anggaran untuk penataan pasar Cimanggung ini,” kata Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di Cimanggung, Selasa (4/1).

Baca Juga:Jalan Rusak, Kerap Terjadi KecelakaanSiap-siap Vaksin Anak Akan Digelar Door to Door ke Sekolah

Bahkan menurut Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, perencanaan revitalisasi tersebut sudah disiapkan sejak lama.

Erwan berujar, sampai sekarang yang menjadi faktor molornya revitalisasi Pasar Parakanmuncang, lantaran Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang, kesulitan untuk menyediakan lahan sementara (relokasi) para pedagang.

“Saya berharap nanti dinas terkait, Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UMKM) Kabupaten Sumedang segera mencarikan solusi,” imbuh Erwan.

“Segera mencarikan tempat relokasi sementara para pedagang ini, sampai nanti terbangunnya pasar Cimanggung yang semi modernl ah minimal,” tambahnya.

Erwan berharap, revitalisasi Pasar Parakanmuncang yang sudah direncanakan namun belum juga dieksekusi ini dapat terselesaikan dengan target sebelum masa jabatannya habis.

“Saya berharap, sebelum saya dan pak Bupati (Sumedang) selesai masa jabatan, semua permasalahan di Sumedang ini selesai,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar