Biodata lengkap IU, Penyanyi K-Pop Penerima Penghargaan Golden Disc Awards ke-36

Biodata lengkap IU, Penyanyi K-Pop Penerima Penghargaan Golden Disc Awards ke-36
Biodata lengkap IU, Penyanyi K-Pop Penerima Penghargaan Golden Disc Awards ke-36 (instagram: dlwlrma)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Berikut profil dan biodata IU, penyanyi K-Pop yang digadang-gadang sebagai pembuka karir K-Pop.

Setelah IU memboyong penghargaan Golden Disc Awards ke-36 dengan kategori Digital Daesang (Lagu Digital Tahun Ini) 8 Januari 2022, namanya semakin melesat.

Namun banyak diantaranya yang masih sangat baru mendengar nama tersebut.

Berikut Sumeks sajikan profil dan biodata IU, penyanyi K-Pop, yang dihimpun dari beberapa sumber.

Nama lengkap: Lee Ji-eun

Marga: Lee

Baca Juga:Kebonjati Meminta Perhatian Pemerintah Terkait Jalan RusakPerkuat Hubungan Kerja Sama Bilateral, Menko Airlangga: Pemerintah Ajak Jepang Dukung Presidensi G20 Indonesia

Nama panggung: IU, berasal dari kata “I and You (Aku dan Kamu)” yang melambangkan bahwa “kita” dapat menjadi “satu” melalui musik.

Tanggal lahir: 16 Mei 1993

Pekerjaan: Penyanyi, Penulis lagu, Pembawa acara radio dan Aktris

Asal: Korea Selatan

Awal karir:

  • Tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment (sekarang Kakao M) sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya Lost and Found. Perilisan lagu “Good Day” , single utama dari album 2010-nya, Real adalah kusuksesan utama dari penyanyi tersebut membuatnya mendapatkan ketenaran nasional.
  • Tahun 2012, IU masuk ke peringkat No. 19 dalam “The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces”
  • Masukkan ke daftar tahunan Korea Power Celebrity oleh majalah Forbes sejak 2012 dan mencapai peringkat puncak nomor tiga pada tahun 2012.

Nama klub penggemar: U-ana (Uaena), di mana setiap suku kata memiliki arti yang berbeda, “you (kamu)” dari Bahasa Inggris, “ae” adalah Sino-Korea untuk “cinta”, dan “na” adalah Bahasa Korea untuk “aku”.

0 Komentar