IU, Penyanyi K-Pop Berhati Dermawan

Anggun Bak Bidadari, Ini Penampilan IU Di Golden Disc Award ke-36
Anggun Bak Bidadari, Ini Penampilan IU Di Golden Disc Award ke-36 (instagram: dlwlrma)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COMLee Ji Eun (IU) dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu, serta aktris Korea Selatan yang memiliki kepribadian yang baik hati dan dermawan.

Karena itu, Lee ji Eun (IU) mempunyai dua gelar nasional di Korea, yaitu sebagai Nation’s Little Sister dan Nation’s Sweetheart.

Diketahui, pada 2018, dia melalui koreaboo, selama 10 terakhir telah mendapatkan julukan tersebut karena kebaikan, kemurahan hati dan cintanya kepada orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga:Lirik dan Chord Lagu Melepas Lajang – Arvian Dwi ft. Tri Suaka : Mungkin Saat Ini Ku Akan Melepas Masa LajangkuLirik Lagu Celebrity – IU, Mudah Dibaca, Penyanyi K-Pop Cantik

Gelar tersebut ia dapatkan, karena pada 16 Mei 2021, di usianya yang ke-28, IU menyumbang 500 juta won atau setara dengan Rp5,9 miliar ke berbagai Yayasan Kanker Anak di Korea Selatan, dan Asosiasi Keluarga Ibu yang tidak menikah di Korea Selatan.

Sumbangan tersebut untuk membantu biaya pengobatan anak-anak yang menderita penyakit langka dan memberikan bantuan keuangan kepada keluarga dengan orang tua tunggal, rumah tangga lansia tunggal dan remaja yang lulus dari perawatan institusional.

Pada Maret 2022, untuk menandai perilisan albumnya Lilac, IU dan para penggemarnya menggalang dana 100 juta won (Rp1,2 miliar) untuk membantu keluarga dengan orang tua tunggal dan penyandang disabilitas tuna rungu.

Tidak hanya itu, saat dirinya masih berada dalam Agensi Kakao M (sebelumnya LOEN) pada awal 2018, IU mengajukan satu permintaan ketika dia akan mengundurkan diri dari agensi tersebut.

Alih-alih ingin menerima sejumlah besar uang sebagai uang muka untuk kontraknya, IU meminta perusahaannya untuk memberikan kenaikan gaji kepada 40 anggota staf yang telah bekerja keras. Baginya, staf yang telah bersama-sama dengannya sudah seperti keluarga, sehingga mereka lebih berarti daripada kenaikan gajinya sendiri.

Donasi yang dilakukan IU memang tak ada hentinya, pada 4 Mei untuk merayakan hari Anak di Korea, IU secara diam-diam mendonasikan 100 juta won (Rp1,2 miliar) untuk keluarga berpenghasilan rendah melalui Green Umbrella Children’s.

IU juga mendukung beasiswa 4 siswa berprestasi untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan menyumbangkan buku ke perpustakaan bekas sekolah menengahnya dulu.

Baca Juga:Lirik Lagu Lilac – IU, Mudah Dibaca, Penyanyi K-Pop Penerima Penghargaan Golden Disc Awards ke-36 Kategori Digital DaesangBiodata lengkap IU, Penyanyi K-Pop Penerima Penghargaan Golden Disc Awards ke-36

Mungkinkah sebentar lagi IU mendapatkan gelar ‘Serakah’? Sudah paras yang cantik, berprestasi, baik hati dan dermawan pula. Lengkap sudah. (yga)

0 Komentar