Ridwan Kamil Akan Masuk Partai Politik, Calon Presiden 2024?

Ridwan Kamil Akan Masuk Partai Politik, Calon Presiden 2024?
Ridwan Kamil saat menghadiri Jembatan Tol Double Track Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi
0 Komentar

CIMAHI – Meski secara terang-terangan akan berlabuh di partai mana, sinyal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal masuk partai politik (parpol) tahun ini sudah terlihat.

“Belum (masuk parpol), nanti tahun ini insya Allah,” kata Ridwan Kamil, usai meresmikan Jembatan Tol Double Track Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (12/1).

Pernyataan Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil itu seolah sinyal jika mantan Wali Kota Bandung tersebut bakal ikut bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Terlebih, dukungan yang terus berdatangan dan namanya pun kerap terlihat di berbagai survei.

Baca Juga:Kang Emil Resmikan Jembatan Double Track Leuwigajah, Warga Cimahi Akan TenangAnggun Bak Bidadari, Ini Penampilan IU Di Golden Disc Award ke-36

Bahkan tak sedikit baliho yang terpasang diberbagai daerah bergambarkan dirinya dan pernyataan dukungan yang diberikan. Namun demikian, Kang Emil mengaku tidak tahu sama sekali perihal pemasangan spanduk tersebut.

Mun enya aya nu ngadukung, Alhamdulillah (Kalau iya ada yang mendukung, Alhamdulillah). Jadi kalau ada yang mendoakan saya ucapkan, Alhamdulillah,” pungkasnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan, Ridwan Kamil dalam waktu dekat akan masuk partai politik. Keputusan ini sudah melalui pertimbangan matang.

Dia mengakui, selama dua kali Pilkada Pilwalkot dan Pilgub, belum pernah bergabung di partai politik manapun. Selama ini, banyak tawaran dari berbagai partai politik untuk memintanya bergabung. Namun, semua itu butuh pertimbangan matang.

”Selanjutnya apakah periode kedua Gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional itu saya sudah istikharahkan untuk akan berlabuh di salah satu partai,” ujar Ridwan kamil saat menjadi narasumber pada Lokakarya Nasional DPP PAN pada Selasa 5 Oktober 2021 lalu. (red)

0 Komentar