40 Warga Desa Cimanggung Sumringah Dapat Bantuan Rutilahu

40 Warga Desa Cimanggung Sumringah Dapat Bantuan Rutilahu
SYUKUR: Kepala Desa Cimanggung Yayat Hidayat didampingi Ketua LPMD Kokom secara simbolis menyerahkan bantuan rutilahu yang sudah selesai di bangun.
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, CIMANGGUNG –  Sebanyak 40 rutilahu di Desa/Kecamatan Cimanggung dapat bantuan rutilahu dengan dana per-rutilahu sebesar Rp 17.500.000.

“Pengerjaan rutilahu ini sudah rampung dan masyarakat sudah dapat merasakan manfaatnya,” kata Kepala Desa Cimanggung Yayat Hidayat didampingi Ketua LPMD Kokom, Sabtu (15/1/2022).

Yayat mengatakan, program rutilahu tersebut merupakan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan dalam pelaksanaannya oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD).

“Kami hanya mendampingi saja agar pelaksanaanya sesuai dengan harapan,” terangnya.

Baca Juga:Air Waduk Naik, Warga Kelabakan Cari RumputPengembang Angkat Bicara Terkait Tagihan Milyaran ke Desa

Menurutnya dalam pelaksanaannya dana tersebut masuk langsung toko bahan bangunan yang telah ditunjuk.

Ia mengatakan untuk target tahun 2023 dengan total 150 rutilahu diharapkan bisa terselesaikan pembangunanya sesuai target.

“Alhamdulillah dengan semangat gotong-royong sampai saat ini tidak ada kendala. Mudah-mudahan tahun 2023 target 150 rutilahu bisa terselesaikan,” harapnya.

Pada kesempatnya Ketua LPMD Desa Cimanggung Kokom secara simbolis menyerahkan rutilahu yang sudah dilakukan rehab di tempat wisata alam Patambon.

“KK miskin yang mendapatkan bantuan ini adalah KK yang memiliki rumah tidak layak huni dan belum pernah mendapat bantuan sosial rehabilitasi rutilahu,” paparnya.

Sementara itu salah seorang penerima manfaat Ayi Suryana, 38, warga RT 02 RW 16 mengaku sangat senang mendapat bantuan dari program rutilahu.

“Selain mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemprov Jabar juga kepada Pemerintah Desa Cimanggung yang telah membantu kami untuk mendapatkan program bantuan rutilahu,” tutur Ayi terlihat sumringah. (kos)

0 Komentar