SD Padasuka 3 Geber Vaksinasi Anak, Dra Hj Yia Fitriiani Sponsori Vaksinasi

SD Padasuka 3 Geber Vaksinasi Anak, Dra Hj Yia Fitriiani Sponsori Vaksinasi
KEBUT: Kades Pameuntasan, Suganda saat melakukan monitoring vaksinasi di SD Padasuka 3 Kecamatan Kutawaingin baru-baru ini.
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, BANDUNG – Kegiatan Vaksinasi untuk siswa siswa Usia 6- 11 tahun dan umum   berlangsung di wilayah Desa Pameuntasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, baru-baru ini.

Kegiatan Vaksinasi tersebut disponsori Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani.

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Padasuka 3 Kec. kutawaringin Kab.  Bandung  itu berlangsung aman dan lancar. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Pameuntasan, Suganda, unsur Pemerintah Kecamatan Kutawaringin, Babinsa juga Bhabinkamtibmas Desa Pameuntasan.

Baca Juga:Longsor Pangalengan Memakan Korban JiwaBukan Tempat Tontonan Kapolsek Cibugel Himbau Jauhi Tempat Longsor

Kades Pameuntasan, Suganda mengatakan, vaksin yang disediakan pada kegiatan tersebut diorientasikan untuk siswa-siswi usai 6 sampai 11 tahun.

“Ada 300 vaksin untuk anak dan untuk dewasa sebanyak 200 orang,” kata Suganda.

Dia menjelaskan, sasaran vaksin tersebut diyakinikan untuk lebih mempercepat target jumlah peserta dan warga yang divaksin. Apalagi untuk 300 anak-anak sekokah sebagai upaya pihaknya agar segera dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya tegaskan pula bahwa 200 vaksin yang digunakan ini jenis sonovac,” lanjutnya.

Ucapan terimakasih atas kerjasama dan dukungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani, yang telah membantu kegiatan vaksinasi di Desa Padasuka. Dia berharap, semoga dapat mempercepat capaian vaksin dan menciptakan herd imunity di Desa Pameuntasan.

“Alhamdulillah antusias dari anak-anak cukup baik, walaupun ada yang takut untuk disuntik vaksin.  Namun para orang tua mereka sudah mulai sadar untuk di vaksin. Sehingga anaknya mau di vaksin. Insyaallah kita bisa bersama-sama terhindar Covid-19 dan Indonesia terbebas dari Pandemi,” kata Tia Fitriani.

Tia juga berharap masyarakat terselamatkan dari bahaya virus Covid-19 dan Indonesia segera berakhir dari Pandemi yang sudah berlarut-larut ini.

Baca Juga:Hati-hati! Modus Paket COD Tanpa Memesan Barang40 Warga Desa Cimanggung Sumringah Dapat Bantuan Rutilahu

“Jadi dengan pelaksanaan vaksin yang terus gencar dilakukan dapat mengikis pandemi dan akhirnya tercipta kekebalan komunal. Maka itulah yang kita harapkan agar masyarakat Indonesia bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkas Tia. (aph)

0 Komentar